HomeBERITAPutus Rantai Corona, Pemkab Trenggalek Semprot Kantor Dinas dengan Desinfektan

Putus Rantai Corona, Pemkab Trenggalek Semprot Kantor Dinas dengan Desinfektan

Proses penyemprotan desinfektan di beberapa kantor dinas

TRENGGALEK, SMNNews.co.id – Upaya mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan kerja, Pemerintah Kabupaten Trenggalek fokus melakukan penyemprotan Desinfektan di beberapa kantor dinas pada lingkup Pemkab. 

“Upaya penyemprotan ini sengaja di lakukan dalam upaya mencegah masuknya virus Covid 19 di kabupaten Trenggalek,” ungkap Agung Sudjatmiko selaku Asisten Dua yang membidangi perekonomian, Rabu (18/3/2020).

Penyemprotan desinfektan sendiri disampaikan Agung  di fokuskan pada beberapa kantor OPD, mulai dari Pendopo, Smart Center, Bhawarasa, lingkup sekda, lingkup kantor inspektorat, DPMPTSP dan Dukcapil. 

Khusus penyemprotan kali ini ada titik poin yakni di kantor DPMPTSP dan Kantor Dinas Dukcapil, karena di sana merupakan tempat pelayanan publik, sehingga banyak kerumunan orang sehingga menjadi sasaran yang perlu diperhatikan.

“Mencegah itu lebih baik dari pada mengobati. Semoga dengan tindakan saat ini bisa mencegah masuknya virus Covid 19 di Kabupaten Trenggalek,” harapnya.

Agung juga meminta kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga perilaku hidup sehat, perbanyak makan vitamin sehingga daya tahan tubuh lebih kuat, jangan mengunjungi tempat-tempat keramaian dan tidak mengadakan kegiatan yang melibatkan orang banyak. Hal itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. (Penrem)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...