HomeBERITARapat Banggar Bersama TAPD Usai, R-APBD Siap di Gedok

Rapat Banggar Bersama TAPD Usai, R-APBD Siap di Gedok

Situasi rapat Banggar bersama TAPD di ruang rapat DPRD Trenggalek

TRENGGALEK, SMNNews.co.id – Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Trenggalek telah mendekati final, saat ini tinggal menunggu finalisasi APBD. Namun dalam pembahasan di tahun ini ada yang sangat di sayangkan yakni adanya proyeksi pengurangan Dana transfer dari pusat untuk Trenggalek di tahun 2020 di Kabupaten Trenggalek. 

Dalam pembahasan tersebut Badan Anggaran (Banggar) DPRD Trenggalek terus melakukan penajaman rancangan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dengan fokus menindaklanjuti pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) tahun 2020 agar bisa segera diparipurnakan.

Agus Cahyono usai memimpin rapat Banggar DPRD Trenggalek bersama TAPD menjelaskan, memang dalam pembahasan R-APBD Tahun Anggaran 2020 sudah final, selanjutnya tinggal menunggu di paripurnakan. Dari sisi belanja semuanya sudah dibahas di komisi bersama mitra kerja dalam hal ini OPD yang akan menjadi rangkaian pembahasan RAPBD. 

“Pembahasan R-APBD kali ini memang kurang menarik, karena tidak berbicara penambahan anggaran, namun berbicara pengurangan dana Transfer dari pusat,” tutur Agus, Rabu (20/11/2019).

Agus juga menjelaskan, pada prinsip KUA – PPAS sediri sudah mendekati final, selanjutnya pembahasan APBD tinggal menunggu finalisasi. Intinya pada pembahasan kali ini justru melakukan pengurangan. Pengurangan tersebut sudah melalui sinkronisasi antara komisi dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pastinya sudah melalui pembahasan oleh komisi dengan mitra kerja dan kemarin hasilnya telah dilaporkan ke Banggar.
“Memang ada selisih anggaran dalam pembahasan, yakni selisih antara komisi dan OPD ada selisih. Selisih tersebut karena ketersediaan anggaran. Namun selisih tersebut telah di bahas dalam rapat Banggar,” pungkasnya. (Rud)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Hadiri Perpisahan Pondok Pesantren Nurul Hidayah

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati  Pasaman, Sabar AS menghadiri perpisahan Santriwan dan santriwati pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis Nagari Tanjung Betung Kecamatan Rao Selatan, Sabtu...

Razia Balap Liar, Polres Pamekasan Amankan Puluhan R2 di Dua Lokasi Berbeda

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan yang tergabung dalam pleton siaga Polres Pamekasan terjun langsung melakukan penindakan balapan liar dan mengamankan puluhan sepeda motor yang...

KPU Kabupaten Pasuruan Tetapkan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan, menggelar Rapat Pleno Terbuka, Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Penetapan Calon Terpilih  Anggota DPRD,...