HomeSUARA DAERAHRatusan Pesilat Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Pra Pekan Olah Raga Provinsi

Ratusan Pesilat Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Pra Pekan Olah Raga Provinsi

Kejuaraan Pencak Silat Pra Pekan Olah Raga Provinsi  dibuka oleh Plt Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo,M.M .

Tulungagung, suaramedianasional.co.id – Ratusan pesilat dari berbagai daerah di Jawa Timur mengikuti  Kejuaraan Pencak Silat Pra Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) VI di GOR Lembu Peteng, Tulungagung . Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 4 Mei 2019 dan dibuka oleh Plt Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo,M.M .

Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Tulungagung yang sekaligus juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana Suharto mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah menjaring atlet-atlet pencak silat Provinsi Jawa Timur. Dimana nantinya akan dipertandingkan pada PORPROV Jatim VI 2019 dengan Lamongan sebagai tuan rumah pencak silat. “Ini menjadi bagian dari upaya menyongsong Porprov Jatim 2019 di Lamongan,” katanya.

Menurut dia, ada target yang ingin dicapai pada kegiatan ini. Yakni memperoleh atlet berprestasi sampai delapan besar dari 22 kelas yang dipertandingkan. Apalagi pada kejuaraan ini diikuti 520 atlet pesilat dari 37 kabupaten/kota di Jawa Timur. “Hanya atlet dari Lamongan yang tidak mengikuti, karena langsung lolos dengan status tuan rumah,” pungkasnya

Plt Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo,MM .  dalam sambutanya mengatakan, Pemkab Tulungagung terus berperan aktif dalam melestarikan pencak silat yang merupakan produk budaya asli  bangsa Indonesia dan Pencak silat sebagai salah satu cabang olah raga (cabor) yang sudah dipertandingkan di kancah dunia. Dia pun mengaku bangga dan senang ditunjuknya Tulungagung sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan Kejuaraan Pencak Silat Pra Porprov Jatim VI.

“Pemkab Tulungagung bersama Pemprov Jatim siap mengawal bersama, siap sharring anggaran bersama, siap kerjasama yang baik, agar acara nanti dapat terselenggara dengan lancar, aman, tertib, terkendali hingga sukses,” katanya.

Maryoto menginginkan para atlet pesilat Jatim ini bisa meningkatkan kemampuan, pengetahuan, pengalaman, dan mental. Lebih lanjut sebagai masyarakat jawa Timur akan  lebih bangga dan lebih senang lagi jika atlet dari provinsi paling timur di Pulau Jawa ini mau dan mampu berprestasi tidak hanya di  tingkat provinsi, nasional, Asia Tenggara maupun Asia saja. “Bahkan diharapkan mampu membawa harum bangsa Indonesia memperolah prestasi di tingkat dunia internasional,” tambahnya.

Atas nama pemkab, Maryoto mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia penyelenggara kegiatan ini, segenap official dan peserta dari 37 kabupaten/kota se-Jawa Timur serta semua pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan ini. “Selamat bertanding, jaga sportivitas, dan kondusivitas. Semoga kesuksesan selalu menyertai kita sekalian,” pungkasnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....