HomeBERITARatusan Siswa PAUD di Ngawi, Ikuti Lomba Mewarnai di Museum Trinil

Ratusan Siswa PAUD di Ngawi, Ikuti Lomba Mewarnai di Museum Trinil

Anak-anak PAUD peserta lomba mewarnai dalam sesi foto bersama Bunda PAUD.

NGAWI, SMNNews.co.id – Ratusan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti lomba mewarnai di Museum Trinil, Sabtu (23/7/2022).

Lomba mewarnai dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi, selain untuk memperingati Hari Anak Nasional, juga sekaligus mengenalkan anak pada museum sebagai penyimpan benda dan catatan bersejarah.

Di Museum Trinil sendiri, tersimpan replika manusia dan gajah purba serta berbagai catatan terkait hal itu. Anak-anak pun diharapkan mengenal sejarah manusia serta keberadaan museum sebagai tempat wisata sekaligus belajar.

Baca Juga : Miris! Ada 230 Gedung SD di Ngawi Rusak dan Berpotensi Bahayakan Siswa

Lomba mewarnai itu iuga dihadiri Bunda PAUD Ngawi, Ana Mursyidah Ony Anwar Harsono didampingi wakilnya Inneke Dwi Rianto Jatmiko.

Ana Mursyidah mengatakan, anak-anak PAUD penting mengenal tentang sejarah manusia purba dan keberadaan museum.

“Lomba mewarnai ini diadakan di Museum Trinil sekaligus untuk mengenalkan anak pada museum dan sejarah manusia purba, sekaligus sebagai tempat wisata,” ungkap Ana Mursyidah.

Ana Mursyidah juga menjelaskan, tujuan mengenalkan pendidikan sejarah dan wisata ini, juga memungkinkan dilakukan lagi di lokasi wisata lainnya yang ada di Ngawi.

Baca Juga : Tegakkan Protokol Kesehatan, Kodim 0808/Blitar Gelar Operasi Yustisi Gabungan

“Bukan tak mungkin kita lakukan juga di lokasi wisata sejarah lain, semisal Benteng Pendem. Namun ya menunggu dibuka lagi karena sekarang kan masih dalam tahap renovasi,” ujarnya.

Selain lomba mewarnai, hari berikutnya, Minggu (24/7/2022), juga akan dilaksanakan lomba melukis yang diikuti sekitar 200 anak anak usia 7-12 tahun. ***

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...