HomeJAWA TIMURBLITARRSUD Srengat Kabupaten Blitar Mendapat Sidak Bupati

RSUD Srengat Kabupaten Blitar Mendapat Sidak Bupati

Bupati Blitar Rijanto dan Wabup Marhaenis Urip Widodo bersama jajaran OPD terkait sedang melihat perkembangan pembangunan RSUD Srengat.

Blitar, SMNNews.co.id – Pembangunan RSUD Srengat kembali mendapat inspeksi mendadak (Sidak) dari kepala daerah Kabupaten Blitar. Kali ini Senin (16/9/2019 Bupati Blitar Rijanto dan Wakil Bupati Marhaenis Urip Widodo datang langsung di tempat pembangunan rumah sakit di Jalan Raya Dandong Srengat.

Pada saat itu bupati dan wakil bupati langsung melihat ke seluruh sudut ruang rumah sakit. Meski penuh debu mereka tetap menelusuri tiap ruangan mulai dari lantai bawah hingga lantai tiga gedung.

“Jadi ini kewajiban bupati dan wakil bupati untuk melihat perkembangan pembangunan proyek rumah sakit yang pretigious ini. Sehingga nanti bisa tetap waktu bisa segera dinikmati oleh masyarakat,” ungkap Bupati Rijanto usai berkeliling memantau pembangunan.

Menurut bupati, progress pembangunan saat ini cukup memuaskan. Konstruksi memakai bahan bangunan yang sesuai dan berkualitas sesuai dengan tipe rumah sakit ini yang nantinya bertaraf rumah sakit type C.

“Setelah diskusi dengan pak wabup dan bu kepala dinas kesehatan tadi hasilnya memuaskan. Dengan progress yang sudah 87 persen mungkin bulan Nopember ini selesai,” ujarnya.

Lanjut bupati, melihat gedung rumah sakit dipastikan selesai tahun ini, kini pihaknya mempersiapkan pengadaan alat kesehatan. Begitu juga pengadaan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang kesehatan untuk mengelola rumah sakit ini nanti.

“Alkes (alat kesehatan) dan SDM nanti siap mungkin pertengahan 2020. Rumah sakit ini merupakan aspirasi masyarakat melayani warga kita di wilayah barat. Karena rumah sakit hanya ada satu di wilayah timur RSUD Wlingi, sedang wilayah kita sangat luas,” pungkasnya.

Untuk diketahui RSUD Wlingi ini nantinya mempunyai daya tampung 100 ruang rawat inap. Serta mengusung konsep green hospital sehingga rumah sakit ini nantinya rindang dengan banyak pohon disekelilingnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...