HomeBERITARumah Dinas Wali Kota Blitar Dibobol Perampok, Pelaku Ambil Uang Ratusan Juta...

Rumah Dinas Wali Kota Blitar Dibobol Perampok, Pelaku Ambil Uang Ratusan Juta dan Perhiasan

TKP Rumah Dinas Walikota Blitar yang dibobol perampok

BLITAR, SMNNews.co.id – Rumah Dinas Wali Kota Blitar di Jalan Sudanco Supriyadi 18 dirampok. Polisi sedang melakukan olah TKP di lokasi.

Satu mobil reskrim Polresta Blitar terparkir sejak pagi tadi di halaman depan rumah dinas (rumdin). Sementara dua petugas Polresta Blitar berjaga di depan pintu gerbang yang tertutup rapat.

Mobil Kapolresta Blitar, AKBP Argowiyono tampak memasuki halaman sekitar pukul 06.05 WIB. Sebuah mobil dinas dengan plat nomor AG 1 KP juga tampak terparkir di sisi barat rumdin.

“Iya benar ada perampokan. Tapi nanti dari perwira saja, ini sekarang sedang olah TKP,” kata Ipda Ludfi, seorang petugas jaga dari Polresta Blitar, Senin (12/12/2022).

Police line juga tampak terpasang di dinding pos pengamanan sisi barat rumdin Wali Kota Blitar. Beberapa petugas kepolisian terlihat keluar masuk lokasi kejadian dan menyisir sekitar area rumdin.

Saat ini banyak polisi baik berseragam dan berpakaian preman di Rumah Dinas Wali Kota Blitar yang berada di Jl Sudanco Supriyadi, Kota Blitar.

Dua polisi berseragam tampak berjaga di pagar pintu masuk rumah dinas. Kondisi pagar pintu masuk ditutup.

Banyak polisi baik berseragam dan berpakaian preman di Rumah Dinas Wali Kota Blitar. Polisi mensterilkan area rumah dinas selama olah TKP.

Kapolresta Blitar AKBP Argowiyono

Dua polisi berseragam tampak berjaga di pagar pintu masuk rumah dinas. Kondisi pagar pintu masuk ditutup. Sedang beberapa polisi berpakaian preman terlihat berada di teras rumah dinas.

Pos penjagaan di Rumah Dinas Wali Kota Blitar juga terlihat dipasang police line. 

Sementara itu Handoko, orang dekat Wali Kota Blitar mengatakan, dari sumber yang dapat dipercaya, dirinya mendapatkan keterangan bahwa pelaku perampokan diduga berjumlah 4 (empat) orang. Para pelaku beraksi dengan menggunakan mobil plat merah.

“Pelakunya berjumlah empat orang, mereka menggunakan mobil Innova berplat merah,” kata Handoko melalui telepon.

Dia pun menduga bahwa pelaku menggunakan mobil plat merah untuk mempermudah aksinya.

“Informasi yang saya terima dari sumber yang sangat dapat dipercaya, sejumlah perhiasan dan uang dibawa kabur perampok. Kerugian diperkirakan ratusan juta,” tutup Handoko.

Pelaku menggasak uang tunai dan perhiasan dari Rumah Dinas Wali Kota Blitar di Jl Sudanco Supriyadi, Kota Blitar.

“Di perkirakan berjumlah empat sampai lima orang. Pelaku mengambil uang tunai 400 Juta dan sejumlah perhiasan,” kata Kapolres Blitar Kota,” AKBP Argowiyono. (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Police Go To School, Polres Blitar Kota Ajarkan Tata Cara dan Etika Berlalu Lintas Sejak Dini pada Pelajar

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar Kota melaksanakan diseminasi keselamatan melalui kegiatan Police Go To School di sekolah sekolah. Kali ini sasaran diarahkan pada...

Dongkrak Minat Transportasi Umum dan Wisata, Pemkab Jember Luncurkan Program Anak Senja dan Jelita

JEMBER, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jember, bersama dinas perhubungan, dengan bangga mengumumkan launching dua program inovatif Angkutan Sekolah Gratis (Anak Senja) dan Angkutan Jember...

Pj Bupati Pasuruan Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024

PASURUAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Pj. Bupati Pasuruan Dr. Andrianto, menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024. Dengan mengangkat tema...