HomeBERITASMAN 3 Sumbar Lubuk Sikaping Jadikan Tempat Karantina bagi Masyarakat yang Baru...

SMAN 3 Sumbar Lubuk Sikaping Jadikan Tempat Karantina bagi Masyarakat yang Baru datang

Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Atos Pratama, meninjau sarana fasilitas karantina (isolasi mandiri) bagi masyarakat Pasaman yang baru masuk ke daerah Kabupaten Pasaman.

PASAMAN, SMNNews.co.id – Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Atos Pratama, bersama anggota DPRD Provinsi Sumbar, Donizar, meninjau sarana fasilitas karantina (isolasi mandiri) bagi masyarakat Pasaman yang baru masuk ke daerah Kabupaten Pasaman, akan dikarantina di SMAN 3 Sumbar Lubuk Sikaping, Senin (20/04).

Wabup Atos Pratama, mengatakan secara langsung di hadapan seluruh rombongan tim peninjau fasilitas karantina (isolasi mandiri) Kecamatan Lubuk Sikaping bahwa apa yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman bersamaan dengan Pemerintah Provinsi Sumbar adalah upaya dalam percepatan Penanganan Virus Corona di Kabupaten Pasaman.

“Dengan upaya ini kita harapkan dapat memutus mata rantai penularan covid-19 di Kabupaten Pasaman, dan juga upaya karantina ini juga merupakan usaha pemerintah daerah dalam memperhatikan masyarakat Pasaman,” ungkap Atos Pratama.

Lebih lanjut Atos Pratama mengatakan, bahwa waktu pemakaian fasilitas pendidikan ini belum dapat ditentukan sampai batas mana, namun harapan sebagai Pemerintah Kabupaten Pasaman, sampai pada batas akhir covid-19 ada di Pasaman.

Pemerintah Provinsi Sumbar yang diwakili anggota DPRD Provinsi Sumbar Donizar mengatakan, bahwa usaha ini tidak lepas dari usaha Wabup Atos Pratama dalam melobi Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Barat sehingga gedung, komplek, serta fasilitas yang ada bisa dipakai dalam rangka mengkarantinakan masyarakat yang baru datang ke Pasaman.

“Mudah-mudahan jadi bagian dari upaya bersama dalam memutus mata rantai penularan covid-19 di Kabupaten Pasaman,” ungkap Donizar.

Peninjauan sarana dan fasilitas tersebut, dihadiri oleh Kabid Humas Kominfo Pasaman Aprialdi Said, Camat Lubuk Sikaping, Polsek Lubuk Sikaping, Danramil Lubuk Sikaping, Kepala Puskesmas Lubuk Sikaping Fitri D, Kepala SMAN 3 Sumbar Noviar, dan sejumlah wartawan yang meliput kegiatan itu.

Kepala Sekolah SMAN 3 Sumbar Noviar mengatakan, “Suatu kehormatan bagi pihak sekolah dapat ikut berpartisipasi dalam memerangi covid-19 di Kabupaten Pasaman, adapun semua fasilitas yang kita miliki sebanyak 225 kasur, dari sembilan ruang kelas, dan 4 tempat tidur per ruangan,” tuturnya. (Mad)

Editor: Nanim

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...