HomeBERITA"Smart Thru" Inovasi KB Samsat Bangil Permudah Layanan STNK 5 Tahunan

“Smart Thru” Inovasi KB Samsat Bangil Permudah Layanan STNK 5 Tahunan

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra launching “Smart Thru” KB Samsat Bangil

PASURUAN, SMNNews.co.id – Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, pada Rabu (8/5/24) pagi resmi melaunching Smart Thru KB Samsat Bangil. Acara launching tersebut juga dihadiri stakeholder terkait, sebelum pemotongan pita, Kapolres Pasuruan memotong tumpeng.

Dalam sambutannya, Kapolres Pasuruan mengatakan, pada pagi hari ini salah satu bentuk komitmen kita dalam meningkatkan pelayanan di samsat yaitu dengan percepatan dalam pengurusan pajak administrasi kendaraan, dimana inovasi yang diberi nama smart thru merupakan sebuah pikiran dari kita semua untuk mempermudah masyarakat yang akan membayar pajak.

“Dengan adanya inovasi ini masyarakat yang biasanya mengantri berjam-jam untuk membayar pajak dapat kita pangkas, artinya masyarakat hanya membutuhkan waktu 10 menit dalam pengurusan pajak. Tanpa harus mengantri berjam-jam, dengan diresmikannya smart thru kita berharap yang pertama untuk pembayaran pajak dan pengurusan administrasi dapat berjalan dengan cepat dan mudah,” paparnya.

Teddy juga menjelaskan, bahwa pelayanan publik di seluruh Kabupaten Pasuruan akan semakin baik cepat dan mudah dengan kemudahan-kemudahan yang diberikan tentunya penerimaan pajak di Kabupaten Pasuruan akan bertambah dan dapat kita rasakan manfaatnya untuk pembangunan di wilayah kabupaten Pasuruan dapat berjalan dengan baik.

“Saya berpesan kepada seluruh anggota polri dan instansi terkait yang berada dalam KB Samsat Kabupaten Pasuruan terus tunjukkan integritas dan terus berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tambahnya.

Perlu diketahui, Smart Thru adalah inovasi dari samsat Bangil yang berupa pelayanan kepengurusan STNK 5 tahunan. Sedangkan Drive Thru berupa pelayanan kepengurusan pajak tahunan.

Ditempat yang sama, Arifin salah satu masyarakat yang tengah mengurus STNK 5 tahunan merasakan kemudahan dan menikmati layanan inovasi Smart Thru.

“Sangat cepat sekali mas, saya mengurus STNK 5 tahunan cukup simpel dan menghemat waktu,” tutupnya. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Sapa Warganya, Bupati Blitar Hadiri Pagelaran Wayang Kulit Acara Bersih Desa Kotes Gandusari

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menyapa Warganya menghadiri Pagelaran Wayang Kulit dalam acara Bersih Desa Kutes Kecamatan Gandusari, Minggu (19/05/2024) malam di...

Bupati Blitar Ikut Gendurian 200 Tumpeng Acara Haul Eyang Jugo ke-154 di Desa Jugo Kesamben

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah Gendurian 200 tumpeng Acara Haul Eyang Jugo ke-154 Tahun 2024 bersama ribuan Warga, Minggu (19/05/2024) di Padepokan...

TP PKK Kabupaten Asahan Raih Juara 1 Lomba Pilot Project Desa Tanggap dan Tangguh Bencana Peduli Keluarga Berkualitas Tingkat Nasional

ASAHAN, SMNNews.co.id - TP PKK Kabupaten Asahan melalui Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan berhasil meraih juara 1 Tingkat Nasional pada...