HomeBERITASri Rahayu Anggota DPR RI, Bagikan Program PIP Beasiswa ke 200 Siswa...

Sri Rahayu Anggota DPR RI, Bagikan Program PIP Beasiswa ke 200 Siswa di Garum Blitar

Anggota DPR RI dari PDI-P Sri Rahayu saat mengelar kunjungan daerah di Kelurahan Tawangsari Kecamatan Garum Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id – Anggota DPR RI dari PDIP Sri Rahayu mengelar kunjungan daerah yakni di Kelurahan Tawangsari Kecamatan Garum Kabupaten Blitar pada Jumat (19/08/2022).

Dalam kunjungannya sekaligus mengumpulkan masyarakat yang anaknya mendapatkan beasiswa dari program Indonesia Pintar (PIP).

“Kegiatan ini menyampaikan SK terhadap penerima beasiswa. Baik SD, SMP dan SLTA. Kami mengumpulkan orang tua penerima siswa ini agar beasiswa ini di gunakan secara tepat oleh orang tuanya. Saya meminta kepada orang tua untuk selalu mendampingi terutama dalam hal belajar, dan mengunakan handphone serta memanfaatkan anggaran untuk kepentingan peningkatan pembelajaran bagi anak-anak. Supaya tidak salah pengunaannya oleh orang tua,” jelas Sri Rahayu.

Baca Juga : Dikunjungi Delegasi Pertamina, Wabup Blitar : BBM untuk Petani dan Nelayan Diperhatikan

Sri Rahayu katakan, peruntukkan beasiswa tersebut yakni bagi siswa yang kurang mampu.

“Pertama kita bekerja sama dan koordinasi dengan teman-teman Anggota Dewan di Kabupaten Blitar serta kepada struktur partai. Kemudian koordinasi dengan pihak sekolah untuk memastikan anak-anak didiknya yang belum mendapatkan beasiswa dan perlu dibantu untuk mendapatkan PIP,” Tandasnya.

Tujuan pemerintah dari pemberian Program Indonesia Pintar agar putra putri dan anak-anak Indonesia karena ke depannya memerlukan sumber daya manusia yang berkualitas. Sehingga diharapkan mampu meningkatkan sumber daya anak-anak mulai dari SD, SLTP, dan SLTA.

“Karena apapun alasannya mereka adalah pemegang tongkat estafet kita ditahun-tahun yang akan datang, untuk membangun Bangsa Indonesia ke depan. Sehingga pendidikan menjadi sangat penting untuk menentukan kualitas sumber daya manusia kita bangsa Indonesia.” Pungkasnya.

Baca Juga : Suwito : Untuk Pilbup 2024, “PDIP Partai Berbasis Gotong Royong, Kemenangan Akan Tercapai”

Sri Rahayu berpesan, manfaatkan secara tepat guna. Jangan di gunakan yang diluar kaitan untuk pendidikan.

“Sedangkan total penerima ada sekitar 1000 siswa, untuk hari ini ada sekitar 200 penerima beasiswa,” tutup Sri Rahayu yang juga Wakil Ketua DPP PDI-P ini. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...