HomeWISATA DAN RELIGIRELIGISyekh Ziyaad Patel Tuntun Pria Kristen di Surabaya yang Ingin Masuk Islam

Syekh Ziyaad Patel Tuntun Pria Kristen di Surabaya yang Ingin Masuk Islam

Syekh Ziyaad Patel menuntun pria Kristen di Surabaya yang Ingin Masuk Islam.

SURABAYA, SMNNews.co.id – Badan Pelaksana dan Pengelola (BPP) Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya untuk kesekian kalinya mengislamkan orang-orang yang datang dengan kesadaran diri, ingin berikrar memeluk agama Islam.

Kali ini salah satu warga Rungkut, Surabaya bernama Alih Sindu Pribadi beragama Kristen, datang ke Masjid Nasional Al-Akbar ingin berikrar masuk agama Islam, Jumat, (22/3/2024)

Alasan kuat yang mendasari Alih mantap memilih Islam sebagai keyakinan barunya, karena dia merasakan getaran di dalam hatinya bahwa agama Islam adalah agama yang baik dan penuh toleransi.

“Islam agama baik dan toleransi, maka saya yakin dan mantap, serta dengan kesadaran diri memeluk agama Islam sebagai agama baru saya,” ujar Alih

Proses ikrar kali ini sangat istimewa dari biasanya dan Sindu patut berbangga, pasalnya Syekh Ziyaad Patel Qori dari Afrika Selatan yang langsung membimbingnya menjadi seorang mualaf.

Syekh Ziyaad Patel datang ke Surabaya karena ada jadwal beliau untuk menjadi imam sholat Jumat, (11 Ramadhan 1445 H)

Helmy M Noor selaku sekretaris BPP Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya mengatakan, sampai hari ke 11 bulan Ramadhan tahun ini, BPP Masjid Nasional Al-Akbar sudah mengikrarkan 10 orang yang masuk Islam, baik itu warga negara asing maupun warga Negara Indonesia.

“Dan selanjutnya orang-orang yang telah menjadi mualaf akan terus di bimbing untuk menjalankan syariat-syarat Islam, seperti tata cara sholat, puasa di bulan Ramadhan, belajar Al-Quran, dan lain-lainya,” tutup Helmy. (tgh)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...