HomeWISATA DAN RELIGIRELIGISyekh Ziyaad Patel Tuntun Pria Kristen di Surabaya yang Ingin Masuk Islam

Syekh Ziyaad Patel Tuntun Pria Kristen di Surabaya yang Ingin Masuk Islam

Syekh Ziyaad Patel menuntun pria Kristen di Surabaya yang Ingin Masuk Islam.

SURABAYA, SMNNews.co.id – Badan Pelaksana dan Pengelola (BPP) Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya untuk kesekian kalinya mengislamkan orang-orang yang datang dengan kesadaran diri, ingin berikrar memeluk agama Islam.

Kali ini salah satu warga Rungkut, Surabaya bernama Alih Sindu Pribadi beragama Kristen, datang ke Masjid Nasional Al-Akbar ingin berikrar masuk agama Islam, Jumat, (22/3/2024)

Alasan kuat yang mendasari Alih mantap memilih Islam sebagai keyakinan barunya, karena dia merasakan getaran di dalam hatinya bahwa agama Islam adalah agama yang baik dan penuh toleransi.

“Islam agama baik dan toleransi, maka saya yakin dan mantap, serta dengan kesadaran diri memeluk agama Islam sebagai agama baru saya,” ujar Alih

Proses ikrar kali ini sangat istimewa dari biasanya dan Sindu patut berbangga, pasalnya Syekh Ziyaad Patel Qori dari Afrika Selatan yang langsung membimbingnya menjadi seorang mualaf.

Syekh Ziyaad Patel datang ke Surabaya karena ada jadwal beliau untuk menjadi imam sholat Jumat, (11 Ramadhan 1445 H)

Helmy M Noor selaku sekretaris BPP Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya mengatakan, sampai hari ke 11 bulan Ramadhan tahun ini, BPP Masjid Nasional Al-Akbar sudah mengikrarkan 10 orang yang masuk Islam, baik itu warga negara asing maupun warga Negara Indonesia.

“Dan selanjutnya orang-orang yang telah menjadi mualaf akan terus di bimbing untuk menjalankan syariat-syarat Islam, seperti tata cara sholat, puasa di bulan Ramadhan, belajar Al-Quran, dan lain-lainya,” tutup Helmy. (tgh)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Jamaah Haji Harus Tahu Ini, Vaksin Penting Demi Mengurangi Resiko Kematian!

SMNNews.co.id - Tercatat penyakit terbanyak yang menyebabkan jamaah haji meninggal dunia, ialah pneumonia, sepsis, syok kardiogenik, infark dan miokard akut (serangan jantung). Untuk mengurangi resiko...

Razia Balap Liar, Polisi Giring Puluhan Motor dan Pengendaranya dengan Berjalan Kaki ke Polres Pamekasan

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Polres Pamekasan kembali lakukan giat Razia Harkamtibmas Balap Liar dan Knalpot brong yang meresahkan masyarakat Pamekasan. Giat Harkamtibmas Balap Liar dan Knalpot...

Jaga Kondusifitas Keamanan, Polres Blitar Kota Amankan Puluhan Botol Miras Saat Patroli

KOTA BLITAR, SMNews.co.id - Polres Blitar Kota menggelar patroli rutin sebagai antisipasi gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) apalagi saat event internasional yang ada...