HomeADVERTORIALTegas! Mas Dhito Akan Tarik Kembali Atlet yang Keluar dari Kabupaten Kediri

Tegas! Mas Dhito Akan Tarik Kembali Atlet yang Keluar dari Kabupaten Kediri

Mas Dhito saat menyerahkan Reward kepada Peraih Medali di ajang Porprov VII Jatim 2022

KEDIRI, SMNNews.co.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana berjanji akan bawa pulang atlet Kabupaten Kediri yang ditarik oleh daerah lain menjadi kontingen.

Statemen tegas ini menyusul capaian gemilang para atlet Kabupaten kediri yang membawa puluhan medali Porprov VII Jatim 2022.

Mas Dhito, begitu sapaan akrabnya menyayangkan dengan capaian tersebut, seharusnya Kabupaten Kediri dapat membawa lebih banyak medali. 

“Atlet kita yang tadinya ber-KTP dan ber-KK Kabupaten Kediri dan sekarang keluar dari Kabupaten Kediri karena satu dan lain hal untuk kita minta kembali lagi,” tegas Mas Dhito.

Baca Juga : Target Imunisasi 83.519 Anak, Mas Dhito Minta Petugas Jangan Kendor

Kurang lebih, kata Mas Dhito, ada 40 atlet yang sedang diupayakan untuk Kembali ke Kabupaten kediri. Upaya tersebut, ditargetkan akan dapat membawa Kabupaten Kediri masuk 5 besar Porprov Jatim tahun depan. 

Dari data KONI Kabupaten Kediri, capaian Atlet di Kabupaten Kediri di Porpov VII Kali ini sebanyak 9 medali emas, 12 perak dan 19 perunggu. 

Di samping itu, bupati muda ini terus berupaya memperhatikan kesejahteraan atlet berprestasi yang berada di bawah naungan KONI Kabupaten Kediri. Seperti pemberian reward materi dan imateri atas capaian Atlet Porprov VII yang ia berikan pada Kamis (4/8/2022).

Para Atlet Peraih Medali di ajang Porprov VII Jatim 2022

Menindaklanjuti instruksi Mas Dhito, Ketua KONI Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan menyebutkan pihaknya tengah melakukan pendekatan intens kepada atlet yang akan ditarik kembali ke Bumi Panjalu. 

Menurutnya, atlet-atlet ini memiliki potensi yang sangat besar sehingga upaya dari Mas Dhito tersebut memang seharusnya dilakukan sebagai bentuk perhatian pemimpin daerah kepada insan olah raga.

“Dan ini semua adalah aset Kabupaten Kediri yang seharusnya kita benar-benar perhatikan,” katanya.

Baca Juga : Laku 30 Juta! Lukisan Bertema Reog Obyok Ini Milik Maestro dari Ponorogo

40 atlet yang dimaksud, lanjut Dedi, mayoritas berasal dari cabang olahraga tinju, renang, karate, wushu, muay thai, kempo, dan taekwondo.

Disisi lain, pihaknya tengah menyiapkan seleksi manager dan pelatih guna mengembangkan potensi atlet yang dimilikinya. “Kemudian setelah dapat pelatih dan manager kita akan sergera buat Pusat Pelatihan Kabupaten (Puslatkab),” pungkasnya. (Kominfo/adv/kan)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....