HomeTNITetap Sopan Santun kepada Warga

Tetap Sopan Santun kepada Warga

Lamongan, SMNNews.co.id – Keakraban dan kebersaamaan begitu terlihat antara Satgas dan warga pada pengerjaan RTLH milik warga. Ada hal langka dari kegiatan tersebut, yaitu sebuah pemandangan dimana guyub rukun, adem ayem, saling berbagi dan saling membantu dan penuh keikhlasan bekerja demi kepentingan bersama.

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 0812/ Lamongan di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro telah dilaksanakan secara serentak dengan gotong royong oleh satgas dan masyarakat. Kebersamaan di lokasi TMMD terlihat indah bila dipandang merupakan suatu bentuk kemanunggalan dari TNI dengan Rakyat yang begitu erat.

Betapa indahnya bila kehidupan dimasyarakat terus disuguhi akan keharmonisan yang seperti itu. Tentunya kita semua akan merasa aman dan tentram. Gotong royong yang dipertontonkan merupakan satu pelajaran hidup bagi setiap insan, agar terus terjaga hingga turun temurun kepada para penerus kita atau anak cucu kita.

Kalau budaya gotong royong terus dipertahankan tentunya kehidupan bangsa ini akan terasa sejuk, karena semua orang akan berlaku bijak dalam mengambil keputusan serta tetap menjaga adat sopan santun dengan jiwa besar. Jika dapat melakukannya maka, persatuan dan kesatuan pasti terjaga dengan baik.

“Sesuatu yang sederhana, namun membawa dampak positif ke semua penjuru kehidupan. Dengan begitu sudah waktu dan saatnya menghidupkan kembali budaya yang sudah luntur tersebut agar kembali ke permukaan menjadi budaya yang tidak dapat ditinggalkan,” jelas Kades Tebluru Hamtoro. (pendim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Kejapanan Bersholawat, Mas Rusdi Hadir di Tengah Ribuan Masyarakat

PASURUAN, SMNNews.co.id - Masyarakat Desa Kejapanan diramaikan oleh acara Halalbihalal Kejapanan Bersholawat yang diselenggarakan, di Ruko Japanan Trade Center (JTC) Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol,...

Tinjau Wilayah Akibat Banjir, Bupati Pasaman Sabar AS: Perlu Aksi Secepatnya!

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dampak banjir yang melanda wilayah Pasaman beberapa daerah Pasaman, menyisakan banyaknya rusak sarana dan prasarana dibeberapa tempat, Seperti halnya yang dirasakan...

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...