HomeBERITATingkatkan Pelayanan! Satlantas Polres Nganjuk Beri Bimbingan Gratis Kepada Calon Pemohon SIM

Tingkatkan Pelayanan! Satlantas Polres Nganjuk Beri Bimbingan Gratis Kepada Calon Pemohon SIM

Program Bimbingan Gratis kepada Calon Pemohon SIM Satlantas Polres Nganjuk

NGANJUK, SMNNews.co.id – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Satpas Satlantas Kepolisian Resor (Polres) Nganjuk, membuat terobosan dengan memberi bimbingan gratis bagi calon pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM).

Program pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri untuk membantu mempermudah masyarakat dalam proses pengurusan SIM. Hal tesebut disampaikan oleh Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, Senin (07/11/2022).

Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson mengatakan, dengan melalui bimbingan belajar SIM ini, diharapkan masyarakat semakin memahami bagaimana tertib dan disiplin dalam berlalu lintas. Sehingga, peluang kelululusan dalam permohonan penerbitan SIM semakin terbuka lebar.

Baca Juga : Satlantas Polres Blitar Luncurkan Program untuk Mempermudah Pemohon SIM

“Kita juga meminta Satlantas Polres Nganjuk untuk meningkatkan literasi atau pengetahuan masyarakat dalam berlalu lintas. Hal ini bertujuan untuk menekan pelanggaran lalu lintas yang menyebabkan kecelakaan,” ujarnya.

Dalam proses bimbingan belajar, Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Satlantas Polres Nganjuk menyiapkan buku panduan ujian praktik serta katalog rambu-rambu lalu lintas.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan wadah atau tempat bimbingan belajar presisi kepada para pemohon atau bagi masyarakat yang akan memproses SIM.

“Jadi sebelum mendaftar atau membuat SIM, kita berikan bimbingan belajar itu, baik untuk ujian teori maupun ujian praktik,” tegasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Dini Annisa Rahmat menuturkan, Satlantas Polres Nganjuk juga telah mempersiapkan program khusus untuk masyarakat yang dinamakan program Cermat SIM yaitu Cerdas dan Mahir Uji Teori & Praktek SIM.

Baca Juga : Haul PSHW, Kapolres Ngawi Turun Lapangan Lakukan Pengamanan

“Program Cermat SIM ini sudah berjalan sejak tahun 2018. “Dan sekarang kita mantapkan lagi dengan menambahkan intensitas dan porsi pelatihannya dengan program bimbingan gratis ini,” ujar AKP Dini.

Sebagai informasi, pelatihan dilaksanakan di dua tempat per minggu dengan cara bergilir per kecamatan. sementara di lapangan uji praktek SIM Satpas Satlantas Polres Nganjuk pelatihan dilaksanakan pada hari Kamis dan Jumat mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 16.30 WIB. (ping/red)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...