HomeBERITATim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Pemkab Blitar, Awasi Pemakaman Warga Kanigoro

Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Pemkab Blitar, Awasi Pemakaman Warga Kanigoro

Mobil ambulans jenasah, disemprot desinfektan oleh tim BPBD diperbatasan masuk Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id – Berita kepulangan IS (50) warga Desa Karangsono, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar meninggal dunia di Jakarta. Diduga penyebab kematiannya karena positif virus Corona/Covid-19.

Menurut Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kabupaten Blitar, Krisna Yekti, jenazah diperkirakan akan sampai di Blitar Minggu, (29/3/2020)  pukul 23.00 WIB.

Namun demikian, jenazah tidak boleh disemayamkan di rumah duka, akan tetapi langsung dimakamkan oleh petugas medis dengan pakaian Alat Perlindungan Diri (APD) lengkap, sesuai prosedur Protokoler pemakaman orang meninggal karena terpapar virus Corona.

Kepulangan IS, korban meninggal dunia karena keganasan virus Corona ini, sebelumnya di Jakarta sebagai pekerja bangunan. Jenazah dipulangkan dengan mobil Ambulans  Banser dengan nopol B 1445 FFA.

Ambulans Sebelum masuk Blitar, sampai di perbatasan, akan dilakukan penyemprotan desinfektan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk. Sedang  8 temannya yang mengawal dari Jakarta sampai Blitar langsung dikarantina. (kmf/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Ancam Sebar Foto Bugil Siswi SMP di Kota Malang, Warga Banjarnegara Diamankan Polisi

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Pria berinisial MS warga Banjarnegara, Jateng terpaksa harus mendekam di penjara. Pria 24 tahun itu ditangkap polisi karena mengancam menyebarkan...

Pemkab Asahan Melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Kirimkan Dua Orang Instruktur ke Padang

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan mengirimkan dua orang Instruktur yang didalam wilayah Kabupaten Asahan untuk menjadi peserta Kompetisi Keterampilan Instruktur...

Dinsos Kabupaten Asahan Ikuti Forum Silaturahmi Karang Taruna se-Sumatera Utara

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Asahan dengan antusias menghadiri Forum Silaturahmi Karang Taruna se-Sumatera Utara yang diadakan di Hotel Saka Medan. Forum...