HomeBERITATMMD ke-115 di Kabupaten Oki Resmi Ditutup Pangdam II/Sriwijaya

TMMD ke-115 di Kabupaten Oki Resmi Ditutup Pangdam II/Sriwijaya

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi tutup TMMD ke-115 di Kabupaten Oki

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., menutup secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-115 TA. 2022 di Wilayah Kodam II/Swj. Kegiatan penutupan TMMD ini dilaksanakan di Desa Dabuk Rejo Cahya Bumi, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumsel, Rabu (9/11/2022).

Acara penutupan dihadiri oleh para Asisten Kasdam II/Swj, para Kabalkdam II/Swj, Dandim OKI, Kapolres OKI, Bupati dan Unsur Forkopimda OKI, Kepala Dinas Pertanian OKI, Kepala Dinas Ketahanan Pangan OKI, Danramil, Camat Lempuing, para Babinsa Kodim 0402/OKI, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan tamu undangan lainnya serta masyarakat Desa Dabuk Rejo Cahya Bumi dan Desa Sindang Sari Kec. Lempuing.

Pada penutupan kali ini ditandai dengan pelepasan tanda Satgas TMMD dan penyerahan hasil TMMD dari Dansatgas TMMD Kodim 0402/OKI, Letkol Inf Hendra Sahputra kepada Bupati OKI Iskandar, S.E., dihadapan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi.

Baca Juga : Danrem 044/Gapo Tutup Secara Resmi TMMD ke 115 Kodim 0405/Lahat

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi dalam sambutannya mengatakan bahwa, upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya Program TMMD Ke-115 yang dilaksanakan secara serentak di 5 Kabupaten/kota di wilayah Kodam II/Swj.

TMMD yang diprogramkan 3 kali dalam setahun, merupakan wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

Selaku Pengendali Kegiatan Operasional TMMD, Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati, Instansi Kementerian Terkait dan seluruh Komponen Masyarakat yang telah memberikan dukungan moril, materiil dan personel, dalam kegiatan TMMD ini. “Keberhasilan pencapaian tersebut merupakan buah hasil kerja keras dan cerminan suatu sikap serta keinginan yang besar dari kita semua, untuk senantiasa memberikan dan berbuat yang terbaik dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat dalam segala segi kehidupan,” kata Pangdam.

Selain itu, sambung Pangdam, Program TNI Manunggal Membangun Desa ini dapat terselenggara dengan lancar, tertib dan aman, adalah berkat dari hasil jerih payah, kesungguhan, ketekunan dan dedikasi yang tinggi dari Personel Satgas TMMD termasuk masyarakat.

Baca Juga : Sidang Pantukhir Calon Tamtama TNI AD Kodam II/Swj TA 2022 Digelar

“Saya juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, apabila selama kegiatan TMMD berlangsung, terdapat perilaku atau tutur kata prajurit yang kurang berkenan di hati masyarakat,” tutur Pangdam.

Usai menutup kegiatan TMMD, Pangdam II/Swj bersama rombongan bertolak meninjau hasil pembangunan Sasaran Fisik diantaranya, Rehab Masjid, pembangunan rumah tidak Layak Huni, pembuatan jalan, pembangunan MCK, Sumur Bor dan pembangunan Sport Center Desa Dabuk Rejo Cahaya Bumi, yang dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti Sport Center Cahaya Bumi. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...