HomeTNITNI dan Masyarakat Bantu Petugas Damkar Padamkan Api

TNI dan Masyarakat Bantu Petugas Damkar Padamkan Api

Aceh, Redelong, SMNNews.co.id- Personel TNI Koramil 03/Timang Gajah Kodim 0119/BM bersama masyarakat setempat membantu memadamkan  kebakaran di kebun milik Rabumah (65), Desa Tunyang Induk Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah. Minggu 30/01/2022.

Komandan Koramil 03/TG Kapten Czi Aep Mukhran Halid saat di konfirmasi mengatakan, Sumber kebakaran diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang kedalam kebun.

“Kuat dugaan petugas dilapangan, sumber api berasal dari puntung rokok yang dibuang ke kebun, sehingga membakar rumput kering dan menyebar,” beber Danramil.

Mendapati informasi adanya kebakaran, tidak butuh waktu lama, Personel TNI bersama masyarakat tiba dilokasi guna membantu petugas Pemadam Kebakaran untuk memadamkan api tersebut.

“Alhamdulilah api dapat di padamkan dalam 45 menit, atas kejadian tersebut kebun seluas setengah Hektar (1/2 Ha) dan ratusan tanaman kopi hingga tanaman lainnya rusak akibat kejadian itu,” jelas Danramil.

Melalui media ini Danramil menghimbau kepada masyarakat, saat ini sudah memasuki musim kemarau, bagi masyarakat yang membuka lahan, untuk perkebunan kopi agar tidak membakarnya, dan tidak membuang puntung rokok sembarangan, karena dapat meyebapkan kebakaran lahan dan hutan,” pinta Aep. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...