Tradisi Semprot Water Cannon Setelah Upacara Kenaikan Pangkat di Jajaran Polresta Sidoarjo

Kenaikan pangkat para anggota Polresta Sidoarjo disemprot air dari mobil water cannon seusai upacara kenaikan pangkat, Rabu (2/1).
Sidoarjo, suaramedianasional.co.id- Sebanyak ratusan personel kepolisian Polresta Sidoarjo, melaksanakan upacara kenaikkan pangkat yang digelar di halaman Mapolresta Sidoarjo, Rabu (2/1) siang. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho yang di hadiri penjabat utama Mapolresta Sidoarjo.
Sementara itu, acara serah terima jabatan.
Kali ini terhitung ada kenaikan pangkat reguler sebanyak 87 anggota dan pengabdian ada 5 orang.” Kenaikan pangkat ini adalah hal yang wajar di ruang lingkup tugas seorang kepolisian, ” ungkap Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. Kapolresta juga berharap, dengan kenaikkan pangkat terhadap 87 personel kedepannya bisa lebih giat lagi dalam bertugas.”Semoga dengan Kenaikan pangkat, personel bisa bertambah dewasa dan lebih sigap dalam bertindak, serta lebih mengayomi masyarakat, “ujarnya.
Seusai Upacara Kenaikan Pangkat,para anggota  berbaris dan   kemudian disemprot menggunakan water cannon,  tradisi ini telah  dilakukan bagi personel yang naik pangkatnya.
Keseruan itu  disaksikan ratusan anggota lainnya di halaman Mapolresta Sidoarjo.Kenaikan pangkat dan jabatan tidak boleh membuat anggota polisi berpuas diri.
Karena ke depannya, tugas kepolisian semakin berat, apalagi memasuki tahun politik. Pihak kepolisian harus netral , karena tanggung jawab juga cukup berat.
Karenanya, Kapolresta terus mewanti-wanti anggotanya agar selalu bekerja profesional.
“Kita harus terus meningkatkan kinerja dan tugas utamanya dalam menjaga Kamtibmas dan melayani juga mengayomi masyarakat, “ujarnya. (Try)