HomeBERITATruk Angkut Puluhan Buruh Tani Terguling, 1 Tewas 3 Luka

Truk Angkut Puluhan Buruh Tani Terguling, 1 Tewas 3 Luka

Truk pengangkut buruh tani yang terguling di Kwadungan.

NGAWI, SMNNews.co.id – Puluhan buruh tani yang bersiap melakukan panen padi, mengalami kecelakaan setelah truk yang mereka tumpangi terguling di persawahan Desa Mojomanis, Kecamatan Kwadungan Selasa pagi  (22/10/2019).

Kecelakaan ini menyebabkan satu orang tewas atas nama Sulastri, warga Cabean Kidul Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun. Truk dengan nopol AE 8513yang dikemudikan EKo Suroso, semula akan berangkat ke lokasi panen padi bersama mesin pemotong dan puluhan buruh tani yang diangkutnya. Namun di lokasi kejadian, truk diduga mengambil haluan terlalu ke kanan, oleng dan jatuh dengan posisi terbalik,  ke areal persawahan.

Kecelakaan tersebut sontak menjadikan penumpangnya yang kebanyakan para perempuan itu pun menjerit ketakutan. Polisi pun segera turun ke lokasi dan membawa korban luka ke Puskesmas terdekat serta korban meninggal dibawa ke RSUD dr Soeroto.

Menurut Kanitlantas Polres Ngawi, Iptu Cipto Utoyo, sopir truk selamat namun belum diselidiki lebih lanjut mengenai sebab kecelakaan. “Saat ini sopirnya tengah diperiksa,” ungkapnya.

Kendaraan berupa truk dan pikap sebenarnya merupakan kendaraan pengangkut barang dan tidak dibenarkan sebagai pengangkut penumpang. Namun praktiknya, banyak masyarakat dan pengemudi yang melanggar ketentuan ini. (ari)  

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...