HomeBERITAUntuk Tingkatkan Kerjasama dengan Desa, Bumdesma "Selorejo Agung Manunggal" Gelar MAD

Untuk Tingkatkan Kerjasama dengan Desa, Bumdesma “Selorejo Agung Manunggal” Gelar MAD

Camat Selorejo Mustofa hadiri MAD Bumdesma “Selorejo Agung Manunggal” Kecamatan Selorejo

BLITAR, SMNNews.co.id – Musyawarah Antar Desa (MAD) Pertanggung Jawaban 2022, serta Perencanaan Kegiatan dan Keuangan tahun 2023, di gelar jajaran pengurus dan penasehat Bumdesma “Selorejo Agung Manunggal” Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar, di Hotel Holli Selorejo, Rabu (01/03/2023) pagi.

“Dengan acara Musyawarah Antar Desa MAD ini, dalam rangka pertanggung jawaban, dan perencanaan. Alhamdulillah untuk 2021-2022 Bumdesma “Selorejo Agung Manunggal” progresnya meningkat. Ini semua berkat kerjasama antar desa yang baik,” ungkap Direktur Bumdesma Selorejo Agung Manunggal , Agus Hariwibowo.

Kepala Desa Mboro, yang juga sebagai ketua dewan penasehat ini mengatakan, Bumdesma “Selorejo Agung Manunggal” Selorejo ini selain menjalankan simpan pinjam, juga memiliki dana sosial yang digunakan sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Sumber dana Bumdesma ini dari tabungan tiap desa dan diperuntukkan untuk masyarakat Blitar, atau tiap desa itu sendiri. Selain simpan pinjam, kita juga ada dana sosial, yang jumlahnya cukup besar,” terang Eko Priyono.

“Seperti kemarin di Mboro jumlahnya 10 juta rupiah, itu untuk fakir miskin, anak yatim, dan masyarakat yang membutuhkan lainnya,” imbuhnya.

Dinas PMD, Camat Selorejo bersama Kades dan Pengurus Bumdesma “Selorejo Agung Manunggal” diacara MAD Kecamatan Selorejo

Ia menyebut, Bundesma  Selorejo sedang mengembangkan usaha UMKM bagi masyarakat Selorejo khususnya. Program ini merupakan hasil kerja sama tiap desa. Ia juga mengatakan, komunikasi yang terjalin baik menentukan kesuksesan Bumdesma “Selorejo Agung Manunggal” Selorejo ini.

“Kedepannya kita sedang mengembangkan usaha Kue dan perikanan . Kuncinya adalah komunikasi dan kerja sama tiap desa. misal ada pinjaman yang macet, itu kita komunikasikan pada Kadesnya dan dicarikan jalan keluar. Jadi, saya berharap sinergitas ini tetap berjalan baik,” harapan Kades Mboro Eko Priyono.

Camat Selorejo Mustofa selesai acara mengatakan kepada awak media, kami sangat mengapresiasi kerja dari Bumdesma “Selorejo Agung Manunggal” ini, karena dengan adanya Bumdesma Desa di seluruh Kecamatan Selorejo ini, bisa membantu kegiatan UMKM di Desanya masing masing.

“Terutama Parak ibu pengiat UMKM supaya bisa pinjam usaha di Bumdesma “Selorejo Agung Manunggal”, karena dengan kerja sama para UMKM di Selorejo ini akan lebih meningkat , saya akan mengimbaukan kepada ASN yang ada di Kecamatan Selorejo ini , agar membeli Produk UMKM asli Selorejo ,” tegas Camat Mustofa. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Datangi Kawasan Sentra Illegal Drilling, Kapolda Sumsel: Komitmen Saya Barsama Pangdam, Regulasinya Tetap Kita Tindak Tegas!

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, langsung mendatangi salah satu kawasan sentra minyak ilegal di Desa Sungai Angit, Kecamatan Babat...

Satu Pelaku Percobaan Pembunuhan Terhadap Anggota Ormas Komando HAM Diamankan Satreskrim Polres Sampang

SAMPANG, SMNNews.co.id - Inisial D adik Eks Kades Anggersek salah satu dari empat terduga pelaku penganiayaan dan percobaan pembunuhan terhadap anggota Ormas Komando HAM...

125 Anggota PPK se-Kabupaten Asahan Dilantik

ASAHAN, SMNNews.co.id - Berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan Nomor 824 Tahun 2024 tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan...