HomeBERITAVaksinasi Ratusan Pegawai Swalayan di Ngawi, Aman Lancar Didampingi Koramil 01

Vaksinasi Ratusan Pegawai Swalayan di Ngawi, Aman Lancar Didampingi Koramil 01

Suasana vaksinasi di salah satu swalayan di Kota Ngawi, tertib lancar dikawal Koramil setempat.

NGAWI, SMNNews.co.id – Satu per satu, pramuniaga di salah satu swalayan di Kota Ngawi, maju menghadapi petugas berbaju hijau dengan masker ketat. Tanpa ragu, mereka pun menyingsingkan baju dan patuh dengan instruksi vaksinator saat menyuntik lengan mereka.

Begitulah suasana vaksinasi di salah satu supermarket di Ngawi, Senin (16/8/2021). Serbuan vaksinasi oleh Dinas Kesehatan ini, juga mendapat pendampingan penuh dari Koramil 01 Ngawi.

“Kami berharap dengan ikut divaksin ini sebagai upaya menjadi lebih sehat dan membentuk kekebalan tubuh melawan pandemi Covid-19,” ungkap Nur, salah satu peserta vaksinasi.

Pendampingan dan pengamanan oleh Koramil 01 Ngawi itu berdampak positif. Selain lancar dan aman, tak tampak kerumunan dan antrian berarti, meski vaksinasi diikuti ratusan orang.

Komandan Koramil (Danramil) Ngawi, Kapten Ahmad Khatib, mengaku salut dengan kepatuhan karyawan dan karyawati swalayan tersebut bukannhanya untuk divaksin, namun juga dalam tertib menjaga jarak antrian dan menerapkan bermasker.

“Jajaran Kodim 0805 Ngawi sangat mendukung serbuan vaksinasi ini, sebagai upaya bersama agar terbentuk kekebalan kelompok di masyarakat, dan kita semua segera keluar dari pandemi Covid-19,” tutur Kapten Ahmad Khatib.

Usai menjalani vaksinasi dosis pertama hari itu, para pegawai swalayan diminta untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan patuh 5M, yakni sering mencuci tangan, memakai masker dengan benar, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

Karyawan di pusat perbelanjaan, swalayan dan supermarket termasuk kelompok rentan tertular dan juga riskan menyebarkan virus. Kepatuhan terhadap prokes dan terbentuknya ketahanan tubuh di kalangan ini karena sudah divaksin, diharapkan akan ikut mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19.

Vaksinasi di berbagai tempat umum, sudah beberapa kali diinisiasi Kodim 0805 Ngawi. Antusiasme masyarakat Ngawi mengikuti vaksin pun semakin hari semakin meningkat dengan pesat.

Antusisme itu menjadikan semua pihak optimis target sasaran vaksin akan segera tercapai, kekebalan kelompok masyarakat cepat terbentuk dan Ngawi segera terbebas dari pandemi Covid-19. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gerakan Pejuang Keadilan Audiensi dengan Pj. Bupati Aceh Timur dan PT. Medco E&P

ACEH TIMUR, SMNNews.co.id - Reza Nuarif selaku Koordinator Aksi Damai Gerakan Pejuang Keadilan masyarakat Aceh Timur bersama perwakilan Masyarakat dan beberapa pihak terkait melakukan...

Jelang Idul Adha 2024, Para Peternak Sapi di Kota Malang Mulai Lakukan Persiapan

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Jelang Idul Adha 2024, peternak hewan kurban khususnya sapi kurban telah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya adalah, memberikan pakan lebih banyak...

Pemdes Genengan Terima Penghargaan Desa Mandiri 2023 dari Mendes RI

BLITAR, SMNNews.co.id - Pemdes Genengan meraih penghargaan bergengsi sebagai Desa Mandiri tahun 2023 dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia. Penghargaan...