HomeBERITAWabup Blitar Rahmat Santoso Memberi Santunan Kepada Peserta Khitanan Massal di RSUD...

Wabup Blitar Rahmat Santoso Memberi Santunan Kepada Peserta Khitanan Massal di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi

Wakil Bupati Rahmat Santoso saat membuka Khitanan massal di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi

BLITAR, SMNNews.co.id – Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Blitar, Pemkab Blitar mengadakan Khitanan Massal dan Santunan kepada anak yatim piatu serta anak yang tidak mampu, Rabu (27/07/2022) di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

Kegiatan Khitanan Massal dan Santunan di pusatkan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar dan dibuka Wabup Blitar Rahmat Santoso serta dihadiri Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar, Dr. Endah Woro Utami MMRS, Kepala Dinsos Bambang Dwi, Kepala Dinas Kominfo Eko Susanto, Muspika Kecamatan Wlingi, Ketua PPNI, Perwakilan Bank Jatim dan seluruh Staf RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

“Kegiatan Khitanan massal dan Santunan kepada anak yatim piatu bukan hanya di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi saja tetapi di seluruh Puskesmas di wilayah Kabupaten Blitar,” jelas Wabup Blitar Rahmat Santoso saat di wawancarai wartawan SMNNews.co.id.

Masih menurut Wabup Blitar Rahmat Santoso mengatakan, kegiatan Khitanan massal dan santunan anak yatim piatu diselenggarakan dalam rangka hari jadi Kabupaten Blitar dan kita menargetkan 2000 anak khususnya anak-anak yang tidak mampu.

Baca Juga : Kelurahan Tangkil Kecamatan Wlingi, Adakan Giat Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2022

“Khitan kan dalam Agama Islam merupakan salah satu media pensucian diri dan bukti ketundukan kita kepada ajaran agama Islam serta wajib hukumnya bagi muslim. Selain itu untuk kesehatan dan kebersihan, juga untuk menyenangkan anak-anak ,” ungkap Wabup Blitar Rahmat Santoso.

Masih menurut Wabup Blitar Rahmat Santoso Khitanan massal ini gratis dan kita berharap Kabupaten Blitar segera bangkit dari keterpurukan ekonomi, seluruh pengusaha juga berani bangkit untuk memajukan Kabupaten Blitar,” pungkas Wabup Rahmat Santoso.

Disaat yang sama Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar Dr. Endah Woro Utami MMRS mengatakan, Khitanan massal ini dalam rangka hari jadi Kabupaten Blitar yang ke-698, diadakan serempak di RS dan Puskesmas yang ada di Kecamatan Kecamatan di wilayah Kabupaten Blitar.

Wakil Bupati Blitar saat memberikan santunan kepada peserta khitanan massal yang diterima langsung oleh orang tuanya

“Peran Camat dalam hal Khitanan massal ini sangat berperan sekali, Wabup Blitar Rahmat Santoso secara simbolis membuka di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi,” jelas Endah Woro.

Selain di khitan, anak-anak juga mendapatkan bingkisan dan uang saku. Semua ini peran dari Bank Jatim, Bank BNI dan Dinas Sosial semua bergotong-royong .

Endah Woro juga menambahkan, “untuk peserta Khitanan kita menargetkan sebanyak-banyaknya, bahkan sampai dua ribu anak. Namun ini bukan musimnya liburan sekolah, dimana anak-anak biasanya di khitan bertepatan dengan liburan sekolah, jadi untuk kegiatan tadi jumlah yang di khitan sebanyak 350 anak,” ungkap Endah Woro.

Baca Juga : Dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Blitar ke-698 dan HUT RI ke-77 Kecamatan Selorejo Adakan Giat Khitanan Massal

Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi ini mengatakan, untuk kegiatan Khitanan massal ini kita mengerakkan seluruh Nakes dan dokter bedah juga kita turunkan semua sesuai yang di butuhkan.

“Jika setiap momen, seperti momen hari jadi Kabupaten Blitar ini, kita bisa membantu masyarakat yang kemarin ada Pandemi tidak bisa melakukan khitanan,” harap Endah Woro.

Saat ini pentingnya khitan bagi anak-anak remaja, karena secara reproduksi bisa sehat dan yang terpenting pelayanan RS bisa lebih dekat dengan masyarakat dan lebih mendengarkan apa yang sebenarnya menjadi keluhan masyarakat,” pungkas Dr. Endah Woro Utami MMRS Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....