HomeBERITAWabup Pasaman Minta Zakat Baznas Diarahkan ke Zakat Produktif

Wabup Pasaman Minta Zakat Baznas Diarahkan ke Zakat Produktif

Wabup Sabar AS, dalam acara penyerahan zakat Baznas Pasaman di Masjid Raya Pauh Lubuk Sikaping, Kamis (4/3).

PASAMAN, SMNNews.co.id – Wakil Bupati Pasaman minta penyaluran Zakat Baznas lebih diarahkan ke Zakat Produktif, sehingga mampu menggerakkan dan mengangkat pereknomian masyarakat secara nyata. 

Hal tersebut disampaikan Wabup Sabar AS, saat acara penyerahan zakat Baznas Pasaman kepada mustahiq di Masjid Raya Pauh Lubuk Sikaping, Kamis (4/3).

Kepada Mustahiq diingatkan, agar zakat yang diterima digunakan sebaik-baiknya untuk yang halal dan berkah, jangan disalah gunakan, diluar kebutuhan. 

“Manfaatkan sesuai peruntukan. Beasiswa, gunakan untuk pendidikan, modal usaha, manfaatkan untuk usaha dan lainnya,” jelas Wabup.

Wakil Bupati Sabar AS turut menyampaikan, bahwa saat ini Pasaman tengah berproses menuju daerah yang lebih baik dan mertabat. 

“Kami sudah berkomitmen dengan Pak Benny Utama, untuk menghadirkan program serta kebijakan strategis bagi kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pasaman,” jelasnya.

Dalam laporannya, Ketua Baznas Pasaman, Habibullah SAg mengungkap, target Baznas Pasaman tahun 2020 sebesar Rp.6,3 M. 

“Namun angka tersebut tidak berhasil dicapai, lantaran kita semua tahu ada apa dengan Baznas Pasaman periode sebelum ini,” ujar Habibullah penuh makna. 

Namun, berkat kerja keras pengurus BAZ periode sekarang, hingga triwulan I tahun 2021 ini, sudah terkumpul zakat Rp.1,5 milyar, dan sudah bisa didistribusikan ke mustahiq yang berhak menerima. 

Dipaparkan Habibullah, zakat yang disalurkan saat itu berjumlah Rp.346.100.000,- yang diterima 367 orang mustahiq. 

Dirinci, 25 orang zakat beasiswa, 308 orang modal usaha, 18 orang keluarga miskin, dan lansia/jompo sebanyak16 orang.(Mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....