HomeBERITAWakil Bupati Pasaman Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran

Wakil Bupati Pasaman Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran

Wakil Bupati Pasaman Sabar AS menyerahakan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Nagari Simpang Tonang Kecamatan Duo Koto

PASAMAN, SMNNews.co.id – Wakil Bupati Pasaman Sabar AS meninjau lokasi bencana kebakaran dan menyerahkan bantuan, di Nagari Simpang Tonang, Kecamatan Duo Koto, Selasa (12/9/23).

Kunjungi Sabar AS ke lokasi didampingi, Kadis Sosial, Ketua Baznas, pengurus PMI, Kadis DPM, Kadis Kesehatan dan Walinagari.

Sabar AS ketika dikonfirmasi awak media menyebutkan, kunjungan ini merupakan bentuk perhatian kita pelaksanaan Pasaman Tanggap Bencana, kita harapkan ini menjadi momen bagi kita semua, Pemda, Pemerintah Kecamatan, Nagari, masyarakat untuk saling peduli dan solidaritas untuk saling membantu dan memperkuat persaudaraan sehingga bisa membantu saudara kita yang mendapat musibah kebakaran.

Suatu bentuk kepedulian kita kepada pihak korban, mudah – mudahan bisa meringankan bagi pihak korban bencana.

“Dan kedepan segera kita harapkan dukungan Pemerintah Nagari, Kecamatan, Pemda dan masyarakat atas dana yang terkumpul, bantuan yang tersedia itu langsung melakukan langkah pembangunan kembali rumah warga tersebut.

Disebutkan Sabar AS, Pembangunan rumah warga ini bisa dilakukan secara swadaya, meningkatkan tradisi gotong royong dalam masyarakat.

“Insyaallah minggu ini sudah mulai bekerja membangun kembali rumah yang rusak, kita gorokan mudah – mudahan minggu depan sudah terlihat progresnya, sehingga masyarakat yang kena bencana tidak lama mengungsi di rumah saudaranya.

Sabar AS mengatakan, Saat meninjau lokasi bencana kebakaran kita memberikan berupa uang sebesar 10 juta dari Baznas, barang – barang perlengkapan berupa logistik dari Dinas Sosial dan PMI.

Atas terjadinya bencana kebakaran ini, Sabar AS menghimbau kepada masyarakat untuk meminimalisir bencana ini dengan meningkatkan kewaspadaan, misalnya kalau keluar rumah periksa dulu hal – hal yang bisa mengakibatkan kebakaran, seperti listrik atau kompor.

Selain meninjau lokasi kebakaran di Nagari Simpang Tonang, Sabar AS juga menghadiri aksi donor darah dalam rangka ulang tahun PMI ke – 78.

“Alhamdulillah dengan adanya aksi donor darah yang dilakukan PMI di setiap kecamatan, persediaan darah di Kabupaten Pasaman tercukupi,” tutupnya. (mad)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Asahan Melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Kirimkan Dua Orang Instruktur ke Padang

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan mengirimkan dua orang Instruktur yang didalam wilayah Kabupaten Asahan untuk menjadi peserta Kompetisi Keterampilan Instruktur...

Dinsos Kabupaten Asahan Ikuti Forum Silaturahmi Karang Taruna se-Sumatera Utara

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Asahan dengan antusias menghadiri Forum Silaturahmi Karang Taruna se-Sumatera Utara yang diadakan di Hotel Saka Medan. Forum...

Dinsos Kabupaten Asahan Ikuti Rapat Kegiatan Penanggulangan Kemiskinan Triwulan I di Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pejabat Fungsional pada Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial di Dinas Sosial Kabupaten Asahan menghadiri rapat yang diadakan di Aula E-Planning BAPPEDA...