HomeJAWA TIMURBLITARWalikota Blitar Mendapatkan Tiga Penghargaan dari Bidang Keuangaan Tingkat Nasional

Walikota Blitar Mendapatkan Tiga Penghargaan dari Bidang Keuangaan Tingkat Nasional

Walikota Blitar saat menerima penyerahan penghargaan dari Bidang Keuangan Tingkat Nasional

Blitar, SMNNews. co. id – Walikota Blitar Santoso menerima tiga penghargaan tingkat nasional dalam bidang, ikut mendampingi walikota Blitar, Kepala BPKAD Kota Blitar, BAPPEDA Kota Blitar. Kamis (2/6/2022) di Jakarta.

Penghargaan tersebut yaitu kota yang realisasi pendapatan tertinggi, kota dengan realisasi belanja daerah tertinggi, dan kota yang dengan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) tertinggi untuk pelaksanan APBD tahun 2021.

“Prestasi ini merupakan hasil dari kinerja kolektif organisasi perangkat daerah (OPD), dan didukung Kepala Daerah juga DPRD Kota Blitar, untuk melaksanakan APBD secara keseluruhan,” ucapnya.

Pemerintah Kota Blitar mendapatkan penghargaan dari Bidang Keuangan Tingkat Nasional

Terutama untuk pengendalian pendapatan dan belanja daerah, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas komitmen dalam memenuhi aturan dan persyaratan serta penjadwalan yang sudah ditentukan dengan baik. Pendapatan daerah, belanja daerah, maupun peningkatan PAD.

“Kami memberikan apresiasi kepada seluruh OPD atas diraihnya penghargaan ini. Untuk pendapatan daerah yang terdiri dari PAD, dana transfer dan lain-lain pendapatan yang sah memang ada ketentuan dan persyaratan, seluruh OPD komitmen untuk memenuhi persyaratan peraturan perundang-undangan.

“Apalagi dana transfer ada aturan, jadwal, dan persyaratan yang harus dipenuhi dan secara nyata dapat dipenuhi lewat kerja bersama, di masa pandemi covid 19 Pemerintah Kota Blitar melalui organisasi perangkat daerah (OPD), penghasil masih tetap konsisten dalam upayanya peningkatan perluasan sumber-sumber pendapatan daerah,” jelas Walikota.

Terkait PAD, tetap dilakukan dengan upaya inovasi yang disesuaikan dengan kondisi sosial ekonomi mayarakat dengan metode yang tepat, hasilnya positif, masyarakat tetap patuh dalam memenuhi kewajiban dalam membayar kewajiban pajaknya dan retribusi daerah.

Piagam yang diperoleh Pemerintah Kota Blitar

“Lebih lanjut Santoso menjelaskan, selain daripada itu upaya Pemerintah Kota Blitar dalam meningkatkan pelayanan pembayaran secara elektronik/tunai juga mempengaruhi tingkat kepercayaan, kemudahan, kecepatan masyarakat dalam memenuhi kewajiban membayar pajak dan retribusi daerah, Kunci lain untuk memperoleh penghargaan ini menurut Walikota adalah pengendalian tim, intensifikasi PAD yang dipimpin Pak Sekda juga memberikan kontribusi dalam pengendalian dalam upaya intensifikasi dan ekstensifikasi dalam realisasi setiap periodenya, juga kecepatan permasalahan di lapangan,” pungkas Walikota. (adv/kmf/bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....