Walikota Probolinggo Bagikan Honor RT-RW Di Kecamatan Mayangan

Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin secara simbolis menyerahkan honor Kepada para ketua RT/RW.

Probolinggo, suaramedianasional.co.id – Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo gelar acara Peningkatan Kinerja RT/RW dan Penyerahan Honorarium Triwulan I Tahun 2019, bertempat di pendopo Kecamatan Mayangan.
Camat Mayangan, M. Abbas dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahim ketua RT/RW, lurah se-Kecamatan Mayangan dengan Walikota Probolinggo. Tujuannya untuk meningkatkan motivasi seluruh ketua RT/RW dalam membantu pemerintah Kota Probolinggo guna melayani masyarakat.
Kegiatan ini diikuti seluruh ketua RT/RW se-Kecamatan Mayangan. Tercatat, sebanyak 300 orang hadir, terdiri dari 258 orang ketua RT dan 42 ketua RW. “Saya, sangat bangga dan sangat mengapresiasi kinerja RT/RW seluruh Kecamatan Mayangan, semoga semangat dan motivasinya dapat ditularkan ke warganya,” pesan Abbas.
Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin mengatakan lembaga RT dan RW dibentuk atas prakarsa masyarakat melalui musyawarah dan mufakat. Bertujuan untuk meningkatkan peran masyarakat dalam membantu kelancaran penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, serta menciptakan kondisi dinamis untuk pemberdayaan masyarakat.
“Kedepan, untuk meningkatkan motivasi dan kinerja para ketua RT/RW di Kecamatan Mayangan, barang kali, Pak camat bisa membuat program kompetisi ketua RT/RW teladan atau berprestasi dengan indikator penilaian kerja yang ditetapkan,” harap Habib Hadi.
Lebih Walikota Hadi juga menyampaikan bahwa rencana pembangunan rumah sakit baru di Kelurahan Sumber Wetan sudah di setujui oleh Presiden Joko Widodo pembangunan ini sudah ada titik terang. Bukan hanya pencitraan semata, semua ini untuk masyarakat Kota Probolinggo. “Terbukti, saya disuruh menghadap beliau setelah pemilu 2019 untuk membahas kelanjutan pembangunan rumah sakit baru tipe B. Doakan saya, semoga semua berjalan lancar,”ujar Hadi.
Junaidi, salah satu Ketua RT 1 RW 4 Kelurahan Wiroborang mengaku jika honorarium yang Ia dan rekan-rekannya terima mengalami kenaikan. Jika sebelumnya ia menerima honorarium setiap bulan sebesar Rp. 150.000 setiap bulan, tahun ini Ia mengaku menerima sebesar Rp. 180.000,- setiap bulannya. “Saya sangat senang dengan kenaikan honorarium ini. Semoga tahun depan ada kenaikan lagi,” harapnya. (edy)