HomeADVERTORIALWalikota Santoso: Perhatikan Nasib Para Seniman, Berikan Bantuan Modal

Walikota Santoso: Perhatikan Nasib Para Seniman, Berikan Bantuan Modal

Walikota Drs. H. Santoso M.Pd mendampingi perwakilan DPR-RI menyalurkan bantuan secara simbolis di Gedung Kesenian Kota Blitar.

BLITAR, SMNNews.co.id – Walikota Blitar Santoso tidak henti-hentinya memperhatikan kondisi rakyatnya di tengah pandemi covid-19 ini. Pada Selasa (14/7/2020) menyalurkan bantuan dari DPR-RI kepada warga Kota Blitar yang bekerja disektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf).

Pada saat itu secara langsung Walikota Santoso membagikan secara simbolis membagikan bantuan sebanyak 100 paket sembako di Gedung Kesenian Kota Blitar. Sedang total bantuan ada 400 paket untuk warga bekerja di bidang parekraf dikirim ke rumah masing-masing sesuai data penerima yang dimiliki Pemerintah Kota Blitar.

Walikota Drs. H. Santoso M.Pd didampingi Ketua Komisi I DPRD Kota Blitar H Said Novandi saat memberikan keterangan pers.

“Total bantuan hari ini ada 400 paket sembako akan dibagikan ke rumah masing-masing warga sesuai alamatnya. Harapannya para seniman, pegiat wisata dan ekonomi kreatif yang terdampak Pandemi Corona sedikit terbantu beban ekonominya,” ungkap Walikota Santoso.

Santoso mengatakan bantuan kepada masyarakat khususnya para pekerja seni dan ekonomi kreatif bukan sekali ini saja dilakukannya. Bahkan sejak awal pandemi, dia telah meluncurkan paket sembako covid-19 dari Pemerintah Kota Blitar.

Bahkan di tengah new normal ini, Santoso pun tetap tidak lupa memberikan bantuan kepada rakyat kecil namun dalam bentuk yang berbeda. Yakni berupa suntikan suplemen modal, agar masyarakat kembali merintis usahanya yang sebelumnya berhenti lama akibat adanya pembatasan sosial.

“Jika dulu kita membagikan bentuknya sembako nanti di bulan Juli ini kita beri bantuan berupa modal usaha. Bantuan modal usaha ini nantinya bisa membantu masyarakat, seperti pedagang kaki lima pemilik untuk memulai kembali aktivitas, dan bagi ekonomi kreatif bantuan ini bisa untuk menstimulasi kekreatifan mereka dalam membangkitkan ekonomi masyarakat,” kata Walikota yang peduli wong cilik ini.

Sementara perwakilan Guruh Sukarno Putra anggota Komisi X DPR-RI, Didik Nurhadi menyampaikan harapan dari pemerintah pusat agar pekerja seni di daerah khususnya di Kota Blitar sedikit terbantu dengan bantuan ini. Juga berpesan agar masyarakat tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan pencegahan covid-19 di era new normal.

“Covid-19 ini sementara vaksinnya adalah disiplin masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan. Cukup dengan tertib pakai masker, sering cuci tangan, dan menjauhi kerumunan itu sudah membantu pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19,” pesannya. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....