HomeBERITAWaspada Bencana Alam! Kapolsek Doko Sosialisasi Tentang Tangguh Bencana Alam

Waspada Bencana Alam! Kapolsek Doko Sosialisasi Tentang Tangguh Bencana Alam

Kapolsek Doko saat sosialisasi tentang Tangguh Bencana Alam

BLITAR, SMNNews.co.id – Demi mewujudkan situasi yang kondusif menanggulangi musim hujan yang tidak menentu ini, Kapolsek Doko menjadi narasumber untuk giat sosialisasi Tangguh Bencana Alam yang dilaksanakan oleh BPBD Kabupaten Blitar, pada hari Kamis (03/11/2022), bertempat di Aula Kecamatan Doko.

Hadir juga dalam acara sosialisasi tersebut, Kabid BPBD Kabupaten Blitar, Camat Doko, Danramil Doko, Kades se-Kecamatan Doko dan Kasun se-Kecamatan Doko.

Baca Juga : Polsek Binangun dan Koramil Binangun Bersinergi Gelar Patroli Kamtibmas di Wilayah Kecamatan Binangun

Kapolsek Doko IPTU Joko Pitoyo, S.H menyampaikan, guna mengantisipasi terjadinya bencana alam, Kapolsek Doko menggiatkan pantauan dan sambang dialogis dalam sosialisasi tangguh siaga bencana. Himbauan dan pesan Kamtibmas terkait musim hujan dengan curah hujan yang tinggi dapat menyebabkan bencana alam seperti banjir, angin puting beliung di wilayah Kabupaten Blitar dan diberbagai daerah di wilayah Indonesia.

Perserta sosialisasi Tangguh Bencana Alam yang diadakan BPBD Kabupaten Blitar

“Untuk itu kami harapkan perangkat desa, relawan dan warga masyarakat agar siap diri untuk menghadapi bila terjadi bencana alam di desa atau wilayahnya. Melalui desa tangguh siaga bencana dan adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan kewaspadaan dari pemerintah desa dan masyarakat dalam menghadapi bencana alam bila sewaktu–waktu terjadi di wilayahnya,” terang Kapolsek Doko.

Baca Juga : Ciptakan Kondusifitas Wilayah, Kodim 0808/Blitar Gelar Patroli Gabungan

“Untuk mengantisipasi terjadinya risiko korban bencana alam angin puting beliung, pemerintah desa setempat dapat mengondisikan warganya agar menebang pohon besar yang berada di sekitar pemukiman warga,” pungkas Kapolsek Doko IPTU Joko Pitoyo. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....