HomeBERITAWaspada Klaster Hajatan, Bupati Ngawi Batasi Waktu Acara Sampai Pukul 21.00 WIB

Waspada Klaster Hajatan, Bupati Ngawi Batasi Waktu Acara Sampai Pukul 21.00 WIB

Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi.

NGAWI, SMNNews.co.id – Klaster hajatan menjadi salah satu yang diwaspadai. Tak terkecuali di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Apalagi setelah ada 10 hasil positif dari tes usap warga Desa Pengkol Kecamatan Mantingan, yang diduga penyebarannya berasal dari acara mantu.

Instruksi tambahan diberikan Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, terkait penyelenggaraan kegiatan hajatan di wilayahnya.

Di Ngawi, izin mengadakan hajatan, sudah diperbolehkan sejak beberapa bulan lalu. Ony mengatakan, instruksinya terkait penyelenggaraan hajatan tersebut, selain menekankan pada kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan, juga akan lebih membatasi waktu kegiatan.

“Waktu hajatan dibatasi maksimal pukul sembilan malam,” ungkap Ony Anwar, Bupati sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngawi, melalui pesan WA pada Selasa (15/6/2021)

Gugus tugas tingkat desa dan kecamatan juga diminta lebih giat lagi sosialisasi, dan harus mengingatkan kembali tentang pentingnya disiplin menerapkan prokes. Hal ini karena adanya tengara, masyarakat sudah mulai abai melakukannya.

Pembatasan juga akan berlaku pada kegiatan dalam hajatan yang bersifat hiburan. Agar tidak berpotensi menimbulkan kerumunan, kegiatan hajatan bersifat hiburan akan diperketat.

“Sebelum Maghrib, semua kegiatan hajatan yang bersifat menggelar acara hiburan juga sudah harus dihentikan. Gugus tugas kecamatan harus tegas mengawasi ini,” pungkas Ony.

Instruksi tambahan terbaru ini akan dilakukan secepatnya, untuk bisa memutus rantai penularan dan penyebaran Covid-19. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemkab Asahan Melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Kirimkan Dua Orang Instruktur ke Padang

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan mengirimkan dua orang Instruktur yang didalam wilayah Kabupaten Asahan untuk menjadi peserta Kompetisi Keterampilan Instruktur...

Dinsos Kabupaten Asahan Ikuti Forum Silaturahmi Karang Taruna se-Sumatera Utara

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Asahan dengan antusias menghadiri Forum Silaturahmi Karang Taruna se-Sumatera Utara yang diadakan di Hotel Saka Medan. Forum...

Dinsos Kabupaten Asahan Ikuti Rapat Kegiatan Penanggulangan Kemiskinan Triwulan I di Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pejabat Fungsional pada Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial di Dinas Sosial Kabupaten Asahan menghadiri rapat yang diadakan di Aula E-Planning BAPPEDA...