HomeJAWA TIMURNGAWIKawal Penegakan Prokes, Polres Ngawi Gencarkan Operasi Yustisi

Kawal Penegakan Prokes, Polres Ngawi Gencarkan Operasi Yustisi

Pedagang memberikan pernyataannya untjk tidak lagi melanggar aturan PPKM darurat.

NGAWI, SMNNews.co.id – Polres Ngawi gencar melaksanakan operasi yustisi selama masa PPKM Darurat, 3-20 Juli 2021.

Operasi yustisi juga melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta Kodim 0805.

Operasi yustisi dilakukan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan demi mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19.

“Kami masih menemukan beberapa warung buka melebihi waktu dan tetap melayani makan di tempat,” ungkap Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya.

Beberapa warung angkringan dan warung tenda yang melanggar aturan, diberikan sosialisasi tentang pentingnya penerapan prokes serta mematuhi aturan PPKM darurat.

Petugas gabungan juga mengingatkan bahwa suksesnya PPKM darurat tergantung juga pada kerjasama dan kedisiplinan masyarakat.

Sanksi tegas dilakukan berupa penyitaan tenda warung. Ada 10 warung yang terkena sanksi seperti itu, diantaranya warung di Jl. Basuki Rahmat, di Karangasri dan dj Kartoharjo.

Pedagang juga diberikan surat tanda terima penyitaan dan di warungnya pun ditempel stiker tentang himbauan tata cara berdagang di masa PPKM Darurat. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...