HomeJAWA TIMURNGAWIPuting Beliung Sapu Ngawi

Puting Beliung Sapu Ngawi

 

Akibat hujan disertai angin kencang, puluhan rumah di Ngawi mengakami kerusakan.
Ngawi, suaramedianasional.co.id – Angin puting beliung melanda beberapa desa di lima kecamatan saat hujan deras disertai angin terjadi tadi malam. Evakuasi pohon tumbang dan rumah rusak yang dilakukan tim gabungan dari BPBD, TNI dan Polri, berlangsung hingga Rabu (16/1) hari ini.
Desa-desa yang tersapu angin puting beliung diantaranya Desa Jeblogan Kecamatan Paron, Desa Kersoharjo Kecamatan Geneng, Desa Kenongorejo Kecamatan Bringin dan Desa Gunungsari Kecamatan Kasreman. “Semula ya hujan, belum terlalu deras ada suara gemuruh dan genting-genting atap rumah beterbangan,” ujar Indah, salah watu warga Kersoharjo.
Puluhan rumah di Kersoharjo mengalami rusak, demikian juga di Wonokerto dan Jeblogan. Di Jeblogan bahkan pohon-pohon tumbang di jalanan belum seluruhnya dapat dievakuasi sampai Rabu pagi.
Kerusakan rumah yang parah menimpa warga Dusun Pule Desa Gunungsari Kecamatan Kasreman. Terhitung ada 4 rumah yang roboh ditambah puluhan lainnya gentingnya melayang. Sedangkan di Wonokerto Kedunggalar ada satu rumah rusak parah akibat bencana angin puting beliung tersebut.
Sanpai Rabu pagi, warga terdampak  bencana mengadakan gotong royong memperbaiki  rumah-rumah yang rusak dibantu tim reaksi cepat dari BPBD dan juga aparat TNI dan Polri. “Kita sudah turunkan tim namun karena wilayah luas dan tersebar, masih didata mengenai korban,” ujar Eko Heru Tjahjono, pelaksana tugas Kepala BPBD Ngawi. (ari)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...