HomeSUARA DAERAHApel Gelar Pasukan Gabungan Pengamanan Pemilu 2019

Apel Gelar Pasukan Gabungan Pengamanan Pemilu 2019

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan bersama Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI R. Wisnoe Prasetya Budi dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memimpin Apel Pasukan.
Surabaya, suaramedianasional.co.id –
Bertempat di lapangan Makodam V Brawijaya, Jumat (22/03) di gelar Apel Pasukan dalam rangka Pam Menghadapi Pemilu 2019. Kapolda Jatim Irjen Drs. Luki Hermawan bersama Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI R. Wisnoe Prasetya Budi dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memimpin Apel  Pasukan.
Turut hadir dalam giat tersebut,  Forkopimda Provinsi Jatim, Wakapolda Jatim Brigjen  Toni Harmanto, Irwasda dan seluruh pejabat utama Polda Jatim, pejabat Kodam V Brawijaya, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Provinsi Jatim serta peserta apel yang terdiri dari pasukan TNI-Polri, Linmas, senkom, Satpol PP, Dishub, Satpam dan Pramuka. Adapun dalam giat ini Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan bersama Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI R. Wisnoe Prasetya Budi dan Gubernur Jatim  Khofifah Indar Parawansa melaksanakan pengecekan pasukan.
Apel gelar pasukan ini juga untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif sehingga dalam pelaksanaan pileg dan pilpres tahun 2019 dapat terlaksana dengan aman, lancar dan kondusif.
Kapolda Jatim berharap kepada TNI-Polri dan instansi yang terlibat dalam pengamanan pemilu tahun 2019 terus tingkatkan sinergitas dan dapat bekerja dengan maksimal sehingga dalam pelaksanaan nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar.
Usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, Pangdan V Brawijaya Mayjend TNI R. Winsoe Setya Budi dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa serta perwakilan partai politik melaksanakan penandatanganan Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019. dilanjutkan pembacaan ikrar oleh pasukan yang terlibat dalam pengamanan Pemilu tahun 2019. (yud)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Tinjau Wilayah Akibat Banjir, Bupati Pasaman Sabar AS: Perlu Aksi Secepatnya!

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dampak banjir yang melanda wilayah Pasaman beberapa daerah Pasaman, menyisakan banyaknya rusak sarana dan prasarana dibeberapa tempat, Seperti halnya yang dirasakan...

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...