HomeJAWA TIMURSAMPANGTahun 2019, Bupati Sampang Akan Turun Langsung Pantau Kualitas Proyek Fisik

Tahun 2019, Bupati Sampang Akan Turun Langsung Pantau Kualitas Proyek Fisik

Penandatanganan prasasti oleh Bupati Sampang, Slamet Junaidi.
Sampang, suaramedianasional.co.id – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi secara simbolis meresmikan kegiatan konstruksi tahun anggaran 2018, di halaman kantor Disperindaktam jl. Diponegoro 5A, Senin (29/4).
Peresmian selesainya proyek konstruksi di Sampang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sampang, Slamet Junaidi.
Hadir dalam acara tersebut,  Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah Putut Budi Santoso, Forkopimda, asosiasi kontraktor, tokoh masyarakat, kepala OPD dan camat serta tamu undangan lainnya.
Sebanyak 1.206 kegiatan infrastruktur di tahun 2018 terselesaikan tanpa kendala dan hambatan.
Menurut Kabag Pembangunan H. Achmad Hafi, kegiatan infrastruktur tahun 2018 tersebut, tersebar di 14 kecamatan di Sampang
 “Pekerjaannya meliputi pembangunan jembatan, rehab ruang kelas baru, pengaspalan jalan, reservoir pengendalian banjir dan sebagainya,” ujar Hafi.
Sedangkan Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi berharap, selesainya proyek-proyek infrastruktur tersebut akan bermanfaat bagi masyarakat dan mampu meningkatkan perekonomian. “Pembangunan infrasturktur jalan maupun jembatan merupakan kebutuhan masyarakat dan kita prioritaskan di desa mengingat roda perekonomian juga harus bergerak dari bawah ke atas,” ujarnya.
Kualitas infrastruktur juga harus menjadi perhatian sebab menurut Slamet Junaidi, membangun proyek fisik jangan asal dikerjakan dan mudah rusak karena mutunya tidak dijaga.
“Jadi jangan sekadar membangun tapi setelah satu tahun hancur dan harus dibangun lagi di tahun berikutnya sehingga terkesan stagnan. Dianggap tidak kunjung selesai di daerah itu-itu saja,” ujarnya.
Pesan Slamet Junaidi ini diharapkannya akan diperhatikan oleh pelaksana (kontraktor) maupun OPD yang terlibat dalam pekerjaan fisik. “Demi memantau kualitas proyek di tahun 2019, nanti saya sendiri akan turun langsung ke lokasi,” ungkap Slamet Junaidi. (why)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polres Kota Blitar Gelar Binrohtal untuk Tingkatkan Keimanan Anggotanya

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pembinaan rohani dan mental atau biasa disingkat Binrohtal yang dilaksanakan Polres Blitar Kota sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan...

Serius Eksplorasi Panas Bumi, Bupati Pasaman Apresiasi PT. MGSu

PASAMAN, SMNNews.co.id - Pekerjaan pendahuluan dan eksplorasi potensi panas bumi di Bonjol, Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan PT Medco Geothermal Sumatera (MGSu) yang dianggap serius...

Penyerahan Bantauan Alat Bantu kepada Penyandang Disabilitas yang Dilakukan di Empat Kecamatan Berbeda oleh Bidang Rehabilitasi Sosial

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan berupa kursi roda, alat bantu dengar, kacamata baca, dan tongkat ketiak kepada...