HomeJAWA TIMURBLITARBuka Diklatpim IV, Plt Walikota Blitar Santoso Berharap Terwujud Pelayanan Masyarakat Lebih...

Buka Diklatpim IV, Plt Walikota Blitar Santoso Berharap Terwujud Pelayanan Masyarakat Lebih Baik

Plt Walikota Blitar Santoso secara simbolis menyematkan id card peserta Diklatpim IV Kota Blitar sebagai tanda dimulainya diklat.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Sebanyak 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Blitar eselon IV mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) IV Angkatan 34 digelar Balai Diklat Provinsi Jawa Timur. Pelatihan ini dibuka pada Selasa (20/8/2019) di Sasana Praja Kantor Walikota Blitar, dihadiri langsung oleh Plt Walikota Blitar Santoso.

Pelatihan ini bertujuan agar para pejabat eselon 4 mempunyai kemampuan berinovasi mewujudkan pelayanan masyarakat lebih baik. Begitu juga kegiatan operasional dinas mulai dari perencanaan dan pelaksanaan bisa berjalan lebih efisien usai pelaksanaan diklatpim ini.

“Dengan mengikuti diklatpim ini bisa menjadi modal dasar ASN Kota Blitar untuk proyek perubahan. Sebab Pemerintah Kota Blitar menuntut adanya pelayanan masyarakat baik serta pelaksanaan proyek di tiap OPD semakin efektif dan efisien,” terang Plt Walikota Santoso.

Untuk itu, Santoso berpesan agar ASN Kota Blitar yang diberangkatkan ikut diklat ini bisa bersungguh-sungguh belajar mengikuti mentor. Harapannya saat diklat berakhir, ilmu yang didapat bisa langsung diimplementasikan dan langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Saya pesankan agar peserta membangun sinergitas dengan mentor. Serta mengikuti secara 100 persen tahapan diklat karena materinya sangat bagus demi membangun daerah lebih baik,” pesan Santoso.

Untuk diketahui dari 40 peserta terdiri dari 22 kepala seksi dan kepala sub bagian Inspektorat, Sekretariat Daerah, dan RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar dan 18 kepala kelurahan di Kota Blitar. Selama 97 hari ke depan akan mengikuti diklatpim yang diasramakan di Local Education Centre (LEC) Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...