HomeBERITAPenerima Bantuan Terdampak Covid-19 Dinas Sosial, Jangan Salah Sasaran

Penerima Bantuan Terdampak Covid-19 Dinas Sosial, Jangan Salah Sasaran

Kasi Asistensi Jaminan Sosial Tofik Priyadi saat di ruang kerja

Tulungagung, SMNNews.co.id – Di tengah pandemi Covid-19, tentu berdampak pada kehidupan di masyarakat. Kementrian pusat melalui Dinas Sosial Keluarga Berencana dan Perlindungan Perempuan (KB PP) Kabupaten Tulungagung, melaksanakan kebijakan bantuan sosial, Rabu (29/4.)

Kepala dinas sosial Keluarga Berencana dan Perlindungan Perempuan Suparni MM, melalui Kasi Asistensi Jaminan Sosial Tofik Priyadi mengatakan, “Untuk bantuan Covid-19, dari jumlah data 110.040 penerima terbagi PKH, BPNT dan PKM ada Bantuan Langsung Tunai (BLT). Data yang masuk dan sudah terverifikasi sebanyak Rp. 31.558 ribu KPM, dan sisanya masih tahap verifikasi oleh Bappeda. Nanti akan ada tambahan yang di usulkan oleh desa ke dinas terkait dengan pagu sekitar Rp. 28.338 ribu dan itupun bisa bertambah. Sampai hari ini positif valid masih Rp. 23.061 ribu. Saat ini masih proses penampungan usulan penentu pengantar dari desa maupun kelurahan.”

“Yang diberikan nanti adalah berupa sembako, dengan nominal jika dihitung nilai bantuan sebesar Rp. 200 ribu per paket selama 9 bulan.”

“Bantuan ini jangan sampai salah sasaran. yang mampu jangan diberi bantuan dan yang mampu jangan meminta bantuan. Banyak warga masyarakat Tulungagung yang tidak mampu berhak menerima bantuan. Dan ini harus benar-benar teralokasikan,” kata Tofik Priyadi.

Desa maupun Kelurahan terdampak menjadi prioritas dari segi pendataan serta penyaluran. Dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Tulungagung segera menyalurkan penerima manfaat, terutama bagi keluarga miskin terdampak Covid-19. (Gusty Indh)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Tinjau Wilayah Akibat Banjir, Bupati Pasaman Sabar AS: Perlu Aksi Secepatnya!

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dampak banjir yang melanda wilayah Pasaman beberapa daerah Pasaman, menyisakan banyaknya rusak sarana dan prasarana dibeberapa tempat, Seperti halnya yang dirasakan...

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...