HomeTNITMMD 108, Tokoh Masyarakat, Zainal Ishak: Pembelajaran kepada Warga Tentang Gotong Royong

TMMD 108, Tokoh Masyarakat, Zainal Ishak: Pembelajaran kepada Warga Tentang Gotong Royong

TMMD 108, Tokoh Masyarakat, Zainal Ishak: Pembelajaran kepada Warga Tentang Gotong Royong.

Balai Riam, SMNNews.co.id – Banyak sisi positif bagi warga Desa Bangun Jaya yang didapat dari Program TMMD 108 Kodim 1014/Pbn, baik dari fisik maupun non fisik.

Hal tersebut diungkapkan Zainal Ishak warga Desa Bangun Jaya, Kecamatan Balai Riam, Rabu (22/07) saat istirahat dalam mengerjakan siring embung di desanya.

Sisi positif yang bisa dipetik yakni mengembalikan lagi budaya gotong royong, yang selama ini dianggap sirna oleh zaman, kata Zainal Ishak.

“Dulu ada, sekarang masyarakat lebih memilih dalam kesendirian, tidak peduli lagi dengan tetangga atau lingkungan,” ungkap Zainal Ishak.

Sekarang, kata Zainal Ishak, kita disadarkan dengan program TMMD 108 ini, betapa pentingnya mengangkat kembali budaya gotong royong tersebut, bila dilakukan secara bersamaan, maka semua itu terasa ringan, ibarat kata “Berat Sama Dipikul, Ringan Sama Dijinjing”. (kodim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Janji Akan Bantu Pembangunan Masjid Taqwa

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati Pasaman Sabar AS berjanji akan membantu pembangunan Masjid Taqwa yang berlokasi di Kampung Tuan, Jorong Tujuh Koto, Nagari Lubuk Layang,...

TKD Prabowo – Gibran Kabupaten Pasuruan Gelar Tasyakuran dan Halal Bihalal

PASURUAN, SMNNews.co.id - Dengan keputusan dari Mahkamah Konstitusi tentang penetapan pasangan Prabowo - Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024. Sebagai bentuk syukur atas kemenangan tersebut,...

Bupati Pasaman Hadiri Perpisahan Pondok Pesantren Nurul Hidayah

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati  Pasaman, Sabar AS menghadiri perpisahan Santriwan dan santriwati pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis Nagari Tanjung Betung Kecamatan Rao Selatan, Sabtu...