HomeBERITAAngin Kencang, Dua Rumah Warga Giriharjo Roboh

Angin Kencang, Dua Rumah Warga Giriharjo Roboh

Rumah roboh di Desa Giriharjo, Kecamatan Ngrambe, akibat angin kencang, Selasa (22/09/2020)

NGAWI, SMNNews.co.id – Dua rumah warga Dusun Babadan, Desa Giriharjo, Kecamatan Ngrambe, roboh diterjang angin kencang, Selasa (22/09/2020).

Sebelumnya, hujan deras sempat mendera wilayah di lereng utara Gunung Lawu tersebut. Namun, kepanikan warga mulai timbul ketika hujan tersebut diikuti angin kencang yang berpusar dan menerbangkan genting dari puluhan rumah.

Bahkan, dua rumah rusak parah, yakni milik Sutikno di RT 01/03 dan Sumadi di RT 02/03. Akubat angin kencang, dapur rumah mereka sampai roboh. Meskipun tak ada korban jiwa, namun kejadian tersebut cukup membuat warga panik.

“Genting-genting rumah warga di RW 3 banyak yang rusak, anginnya kencang sekali disergai angin,” ujar Mukardi, Kasun Babadan.

Rumah Sutikno di RT 01, atapnya samoai terbuka karena genting beterbangan dan dapurnya rata dengan tanah. Kerugian material akibat kejadian tersebut, ditaksir mencapai Rp 20 juta.

Sedangkan kerusakan di rumah Sumadi, mencakup dapur rumahnya yang juga roboh dan kerugian diperkirakan Rp 15 juta.

Setelah hujan reda, warga desa pun bergotong royong membenahi genting yang rusak. Aparat TNI dan petugas Polsek Ngrambe juga turut turun tangan ke lokasi membantu warga yang terkena bencana. (Iko/ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...