HomeBERITAPT Pos Indonesia Cairkan BST Maret-April untuk 36.475 KPM di Ngawi

PT Pos Indonesia Cairkan BST Maret-April untuk 36.475 KPM di Ngawi

Warga penerima BST antri mengambil dana ke Kantor Pos Ngawi, Kamis (15/4/2021)

NGAWI, SMNNews.co.id – PT. Pos Indonesia mulai mencairkan dana Bantuan Sosial Tunai (BST). Di Ngawi, ada 36.475 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak mendapatkan dana tersebut.

Sejak empat hari ini, Kantor Pos Indonesia cabang Ngawi, melayani pencairan dengan total masing-masing KPM mendapatkan Rp600 ribu. Angka itu terhitung untuk jatah BST Maret dan April, masing-masing Rp300 ribu per bulan.

“Penyaluran melalui PT. Pos Indonesia ini sudah relatif tak ada kendala berarti. Dana yang dicairkan adalah untuk dua bulan sekaligus,” ungkap Sandi Yuda Nugraha, Kepala Kantor Pos Ngawi, Kamis (15/4/2021).

“Kantor Pos Ngawi ini melayani warga dari 9 kecamatan, lainnya dilayani kantor di tingkat kecamatan. Kita lakukan bergilir. Target dari Jawa Timur selesai tanggal 24, tapi kita prediksi di Ngawi sudah selesai pada tanggal 21 April,” tambahnya.

Sandi menambahkan, sebelumnya ada kabar pengalihan penyaluran BST dari rekening bank ke PT. Pos. Namun hal itu ternyata belum terealisasi sampai saat ini.

“Hanya menyalurkan uang BST untuk mereka yang memang biasa menerimanya melalui PT. Pos Indonesia saja,” ujarnya.

Hal itu juga dibenarkan Kepala Dinas Sosial Ngawi, Tri Pudjo Handono. Menurut dia, pengalihan penerimaan BST yang biasanya melalui perbankan memang direncanakan berpindah ke pos, meski hal itu masih belum terjadi sampai sekarang.

“Pencairan yang dilakukan PT. Pos Indonesia ini, tidak termasuk yang biasanya menerima BST melalui rekening bank,” kata Tri Pudjo. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

PDIP Ngawi Tetap Usung Ony-Antok, Siap Daftar Penjaringan Parpol Lain

NGAWI, SMNNews.co.id - DPC PDIP Ngawi memastikan diri untuk mengusung pasangan petahana Bupati-Wabup Ngawi, Ony Anwar Harsono-Dwi Rianto Jatmiko. "Ini hasil Rakercabsus DPC PDIP Ngawi,...

Tim Kesehatan Puskesmas Arjasa Periksa Kesehatan Perangkat Desa Kemuninglor

JEMBER, SMNNews.co.id - Tim Upaya Kesehatan Kerja Puskesmas Arjasa mendatangi kantor desa Kemuninglor kecamatan Arjasa untuk melakukan pengecekan kesehatan. Tim Kesehatan Puskesmas Arjasa memeriksa...

Bupati Pasaman Buka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

PASAMAN, SMNNews.co.id - Ribuan Siswa dan para kepala sekolah, guru dari berbagai daerah di Kabupaten Pasaman, Padati halaman kantor Bupati Pasaman guna mengikuti pembukaan...