HomeTNIBabinsa Bakas Dampingi DKLH Sosialisasi Kelola Sampah Di TPS3R

Babinsa Bakas Dampingi DKLH Sosialisasi Kelola Sampah Di TPS3R

Klungkung, SMNNews.co.id- Babinsa Desa Bakas Koramil 1610/Klungkung Sertu I Wayan Rata mendampingi Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup ( DKLH ) Kabupaten Klungkung menggelar sosialisasi pengembangan pengelolaan sampah berbasis Desa dengan sistem 3R (Reduce, Reuse, Recycle) di TPS3R Bakas, Rabu (15/03/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut Perbekel dan Staf, Bendesa, KBD serta petugas TPS3R dengan narasumber Kabid Parplas DKLH Klungkung I Ketut Darmawan.

Dalam sosialisasinya, Ketut Darmawan menyampaikan tentang penerapan prinsip pengolahan sampah yang baik dan benar di lingkungan masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang tata kelola sampah, khususnya di TPS3R, sehingga sampah dapat difungsikan dan dimanfaatkan,” ungkapnya.

Pada kesempatan kali ini, sosialisasi yang kita lakukan juga sekaligus dipraktekkan langsung di TPS3R.

Sementara itu, Sertu Wayan Rata mengatakan bahwa sosialisasi ini tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan petugas TPS3R khususnya.

“Disamping menambah pengetahuan, melalui pelatihan praktek langsung dilapangan seperti saat ini diharapkan keberadaan TPS3R ini benar-benar dapat difungsikan secara optimal,” jelasnya.

Dandim Klungkung  Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) dikonfirmasi terpisah menerangkan bahwa keberadaan TPS3R di wilayah teritorialnya ini merupakan salah satu sarana dan solusi dalam mewujudkan wilayah yang hijau melalui tata kelola sampah yang baik dan benar.

“Melalui optimalisasi peran Babinsa di wilayah binaan, pihaknya selalu berupaya berperan aktif dan konsisten dalam pengelolaan sampah di wilayah, baik dengan  menggelorakan pola hidup bersih dan sehat, aksi pembersihan  serta pendampingan di TPS3R,” terangnya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...

Cak Imin Gelar Pembekalan Bacakada Jatim, Berikut Pesan Ketua Umum PKB ini!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (Bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Dalam sambutannya, Cak...