HomeTNIBabinsa Tanglad Batu Warga Tanam Bawang Merah

Babinsa Tanglad Batu Warga Tanam Bawang Merah

Klungkung, SMNNews.co.id- Senantiasa hadir dan terjun langsung berbaur membantu dalam setiap kegiatan di lingkungan masyarakatnya menjadi komitmen Babinsa desa Tanglad Sertu Gede Astawa dalam menjalankan tugasnya sebagai di wilayah binaannya.

Komitmen itupun jelas terlihat, saat Sertu Gede turun ke sawah dan berbaur bersama warga binaan yang sedang menanam bawang, Senin (24/04/2023).

Sertu Gede mengungkapkan bahwa disela pemantauan wilayahnya, dirinya sekaligus membantu bapak Gede Arya, warga Banjar Penyancangan, Dusun Anta, Desa Tanglad, Nusa Penida untuk melaksanakan penanaman bawang merah.

“Penanaman bawang merah ini merupakan salah satu program ketahanan pangan di wilayah ini. Disamping membantu Pak Gede, kehadirannya merupakan salah satu upaya pendampingan pihaknya untuk mendukung kemajuan ketahanan pangan ini,” ungkapnya.

Kehadiran Babinsapun disambut bahagia oleh Gede Arya. Dirinya menyampaikan terimakasih kepada Pak Babinsa yang selalu hadir untuk memberikan pendampingan kepada para petani di wilayah ini.

“Tentu hal ini menjadi motivasi dan semangat bagi kami dengan dorongan yang lebih dari TNI, khususnya pak Babinsa yang selalu peduli dengan warga binaannya,” jelasnya.

Sementara itu Dandim Klungkung Letkol inf Armen, S.Ag., M.Tr. (Han) menerangkan, Babinsa harus selalu menjadi contoh dan mempelopori berbagai upaya untuk membantu masyarakat di sekelilingnya.

“Kegiatan seperti ini juga dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta wujud tanggung jawab Babinsa dalam memajukan ketahanan pangan wilayah,” pungkasnya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Jombang Raih Opini WTP untuk ke-11 Kali Berturut-turut

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemkab Jombang kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan BPK RI, Perwakilan Jawa Timur untuk kali ke-11...

Stop Bullying, Polres Pamekasan Gencar Lakukan Police Goes To School

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Polres Pamekasan gencar melakukan kegiatan Police Goes To School, kali ini dilaksanakan oleh Polsek Palengaan,  Kapolsek Palengaan AKP Ach Supriyadi turun...

Upacara Hardiknas 2024, Pemkab Jombang Gaungkan Giat Belajar, Giat Prestasi dan Giat Berkarya

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melaksanakan Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di lapangan Pemda Jombang pada Kamis (02/05/2024) pagi. Upacara diikuti...