HomeBERITABanyak Terima Laporan Penipuan Melalui Medsos, Ini Himbauan Kasat Reskrim Polres Madiun!

Banyak Terima Laporan Penipuan Melalui Medsos, Ini Himbauan Kasat Reskrim Polres Madiun!

Kasat Reskrim Polres Madiun AKP Danang Eko Abrianto

MADIUN, SMNNews.co.id – Kasus penipuan melalui media sosial (Medsos) mendominasi laporan pengaduan masyarakat di Polres Madiun.

Seperti yang diungkapkan Kasat Reskrim Polres Madiun, AKP Danang Eko Abrianto, dari semua laporan yang masuk dimejanya, kasus penipuan melalui medsos berada pada urutan pertama atau yang paling banyak dibandingkan kasus lainnya.

Baca Juga : Cetak Generasi Muda yang Unggul! Pemkab Madiun Gelar Festival MTQ

“Dari semua laporan yang masuk yang diterima Sat Reskrim Polres Madiun, kasus penipuan melalui Medsos pada urutan pertama,” Ungkap AKP Danang, Rabu (9/11/2022).

Dengan kejadian itu, AKP Danang menghimbau masyarakat khususnya warga madiun agar lebih hati-hati saat menerima pesan SMS ataupun WA dari nomor yang belum dikenal.

“Himbauannya jangan langsung percaya terkait dengan adanya SMS atau WA dari yang mengatasnakan bank. Kroscek lagi tanya langsung ke pihak bank,” tambahnya.

Baca Juga : Tingkatkan Pelayanan! Satlantas Polres Nganjuk Beri Bimbingan Gratis Kepada Calon Pemohon SIM

Untuk mengantisipasi terjadinya banyak korban yang lain, menurut mantan Kapolsek Ketapang itu, Polres Madiun akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas.

“Kita akan melakukan himbauan kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas. Salah satunya agar tidak memberikan kode OTP (One Time Password) kesiapa saja atau membuka link yang dinilai bukan dari banknya langsung,” tutupnya. (dodik)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Seorang Pria di Kota Malang Tewas Terlindas Truk Tronton, Korban Langsung Dievakuasi di RSSA Kota Malang

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Terjadi kecelakaan lalu lintas di Merjosono dan menewaskan Buamin (66) warga Jalan Kolonel Sugiono III Mergosono Kota Malang. Pria lansia ini...

Menteri Koperasi dan UKM Hadiri PLUT KUMKM Summit 2024, Teten Sampaikan Hal Ini!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki menghadiri acara Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM (PLUT KUMKM)...

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...