HomeBERITABidhumas Polda Sumsel Gelar Ngopi Bareng Guna Wujudkan Kinerja Polri yang Humanis,...

Bidhumas Polda Sumsel Gelar Ngopi Bareng Guna Wujudkan Kinerja Polri yang Humanis, Berintegritas dan Inspiratif

Personel Bidhumas Polda Sumsel saat gelar Ngopi Bareng Guna mewujudkan Kinerja Personel Polri Presisi yang Humanis, Berintegritas dan inspiratif

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Personel Bidhumas Polda Sumsel, menggelar Ngopi Bareng Guna mewujudkan Kinerja Personel Polri Presisi yang Humanis, Berintegritas dan inspiratif dibidang Fungsi Kehumasan di kantin Polda Sumsel, Kamis (17/11/2022).

Kasubbid Mulmed Kompol Masnoni, S.I.K mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan agar rekan rekan Personel Bidhumas dapat memberikan masukan dan kontribusi untuk kemajuan Polri dalam pelaksanaan tugas Fungsi Kehumasan serta kegiatan bertujuan mengevaluasi kinerja bidhumas dlm mensosialisakan Banpol yg merupakan program prioritas Kapolda Sumsel A. Rachmad wibowo dengan harapan dlm pelayanan kepolisian dipermudah sehingga masyarakat cukup Wa ke no pengaduan atau follow akun medsos polisi akan segera tanggap terhadap laporan guna mewujudkan Polri yang PRESISI (prediktif, tanggung jawab, dan transparansi berkeadilan), meningkatkan pelayanan kepolisian lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat sesuai dengan arahan Program Kapolda Sumsel beber mantan salah satu Kasubdit Dirreskrimum Polda Sumsel.

Baca Juga : Polda Sumsel Rilis Nomor Bantuan Polisi pada Aplikasi Whatsapp

Sebagaimana diberitakan (sebelumnya Red), Polda Sumsel akan memanfaatkan aplikasi bantuan polisi (Banpol), yang telah mendapatkan respon baik di tengah masyarakat.

Hal ini dikatakan Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K melalui Wakapolda Brigjen Rudi Setiawan, S.I.K., M.H dalam rapat anev layanan aplikasi Banpol di ruang Vicon lantai 2, gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, Jumat (11/11).

“Aplikasi kita ini mendapatkan respon yang baik dari masyarakat, hal ini kita dapat lihat dari jumlah pengaduan atau laporan masyarakat mengenai keamanan di Sumsel,” ujar Wakapolda Brigjen Rudi Setiawan.

Lanjutnya, masyarakat yang melapor merasa laporannya dapat ditangani secara profesional oleh pihak berwajib, untuk itu pihaknya akan merespons dengan cepat agar tingkat kepercayaan masyarakat akan semakin baik terhadap Polri.

“Jadi Banpol kita ini sangat penting, oleh karena itu perlu kita tindak lanjuti sesuai dengan pesan Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Achmad Wibowo, S.I.K agar dibuatkan SOPnya,” jelasnya.

Sehingga hal ini bisa di terapkan ke hingga tingkat Polsek jajaran Polda Sumsel, tidak hanya itu perlu adanya laporan yang harus ditindak lanjuti mengenai aplikasi ini hingga pengawasan.

Baca Juga : Ditreskrimsus Polda Sumsel Gerebek Gudang Penampungan BBM di Desa Talang Buluh

“Hal ini perlu kita lakukan, untuk itu kita juga melibatkan Propam karena dalam hal ini siapa yang tidak mengajarkannya, akan ada konsekuensinya,” tutup Brigjen Pol Rudi dalam kegiatan rapat anev layanan aplikasi Banpol.

Ditempat yang sama Kasubbid Penmas AKBP Erlangga, M.H mengatakan, kegiatan pagi ini sangat baik sekali disamping menambah Soliditas Personel namun juga untuk menganev tugas Kehumasan. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

PDIP Ngawi Tetap Usung Ony-Antok, Siap Daftar Penjaringan Parpol Lain

NGAWI, SMNNews.co.id - DPC PDIP Ngawi memastikan diri untuk mengusung pasangan petahana Bupati-Wabup Ngawi, Ony Anwar Harsono-Dwi Rianto Jatmiko. "Ini hasil Rakercabsus DPC PDIP Ngawi,...

Tim Kesehatan Puskesmas Arjasa Periksa Kesehatan Perangkat Desa Kemuninglor

JEMBER, SMNNews.co.id - Tim Upaya Kesehatan Kerja Puskesmas Arjasa mendatangi kantor desa Kemuninglor kecamatan Arjasa untuk melakukan pengecekan kesehatan. Tim Kesehatan Puskesmas Arjasa memeriksa...

Bupati Pasaman Buka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

PASAMAN, SMNNews.co.id - Ribuan Siswa dan para kepala sekolah, guru dari berbagai daerah di Kabupaten Pasaman, Padati halaman kantor Bupati Pasaman guna mengikuti pembukaan...