HomeBERITABupati Blitar Rini Syarifah Buka Job Fair, “Mudah-mudahan Bermanfaat”

Bupati Blitar Rini Syarifah Buka Job Fair, “Mudah-mudahan Bermanfaat”

Bupati Blitar Rini Syarifah saat memberi sambutan dalam acara JOB FAIR

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah secara resmi membuka acara Job Fair yang diselenggarakan di halaman kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar, Rabu (24/08/2022).

Kegiatan yang digagas Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Disnaker tersebut diikuti kurang lebih 30 perusahaan lokal dan luar negeri, serta tersedia kurang lebih seribu lowongan pekerjaan.

Perusahaan yang ikut andil dalam event itu bergerak di sektor usaha pertanian, pertambangan, perindustrian, perdagangan, pembangunan, perhubungan, keuangan serta jasa lainnya.

Baca Juga : Wabup Blitar Rahmat Santoso, Menjadi Satu-Satunya Wakil Kepala Daerah yang Diundang Dalam Launching Proyek Efisiensi Energi

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi para penyedia dan pencari kerja,” harap Bupati Rini Syarifah saat membuka Job Fair.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi jumlah pengangguran khususnya di Kabupaten Blitar.

“Mengingat kegiatan ini sangat luar biasa, dan para pencari kerja juga terlihat antusias, mudah-mudahan tahun depan bisa memperbesar acara ini karena agendanya sangat memberikan peluang untuk pencaker,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak, termasuk BPJS Ketenagakerjaan yang telah berkontribusi kepada tenaga kerja di Kabupaten Blitar.

“Support dari BPJS, benar-benar bermanfaat yang memberikan perlindungan sosial ekonomi kepada para pekerja,” imbuhnya.

Terakhir, Bupati meminta kepada dinas terkait supaya kegiatan tersebut digelar secara berkelanjutan. Para pencaker juga perusahaan juga diminta untuk saling bersinergi.

“Sekali lagi, saya berharap kegiatan ini selalu bermanfaat bagi kita semua,” pungkasnya.

Sementara Kepala Disnaker Kabupaten Blitar, Mujianto mengatakan, sebelumnya kegiatan ini direncanakan sekitar 15-20 perusahaan yang turut serta dalam job fair.

Baca Juga : Wabup Blitar Minta Penanganannya Stunting Harus Bersinergi dan Solid

“Alhamdulillah, partisipasi dari perusahaan sangat luar biasa, sehingga membengkak menjadi 36 perusahaan dan tersedia kurang lebih 1000 loker,” ungkapnya.

Masih Mujianto, peserta yang mendaftar melalui jalur online mencapai 1.500 pencaker.

“Meskipun melalui online, mereka juga hadir dalam acara ini. Untuk jalur offline kita belum bisa memprediksi. Dalam kegiatan ini tetap disiplin prokes,” imbuhnya. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Telan Anggaran Hingga Ratusan Juta, Peserta Ujian Tulis Perangkat Desa Tiron Diwarnai Kelaparan

MADIUN, SMNNews.co.id - Anggaran biaya pengisian perangkat desa Tiron yang dibebankan APBDes hingga ratusan juta rupiah dikeluhkan beberapa peserta saat melaksanakan ujian tulis. Pasalnya, ujian...

Pastikan Berjalan Lancar Dan Aman, Babinsa Koramil Doko Dampingi Penyaluran BLT DD Kepada Warga Binaannya

Blitar - SMNNews.co.id - Babinsa Koramil Tipe B 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar Serda Anas Sugiarto bersama Bhabinkamtibmas selalu bersinergi untuk melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran...

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Indramayu Gelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pupuk Bersubsidi Tahun 2022

INDRAMAYU, SMNNews.co.id - Rapat koordinasi dan evaluasi distribusi pupuk bersubsidi diwilayah Kabupaten Indramayu yang diselenggarakan di Aula Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Indramayu....