HomeBERITABupati Blitar Rini Syarifah Buka Job Fair, “Mudah-mudahan Bermanfaat”

Bupati Blitar Rini Syarifah Buka Job Fair, “Mudah-mudahan Bermanfaat”

Bupati Blitar Rini Syarifah saat memberi sambutan dalam acara JOB FAIR

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah secara resmi membuka acara Job Fair yang diselenggarakan di halaman kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar, Rabu (24/08/2022).

Kegiatan yang digagas Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Disnaker tersebut diikuti kurang lebih 30 perusahaan lokal dan luar negeri, serta tersedia kurang lebih seribu lowongan pekerjaan.

Perusahaan yang ikut andil dalam event itu bergerak di sektor usaha pertanian, pertambangan, perindustrian, perdagangan, pembangunan, perhubungan, keuangan serta jasa lainnya.

Baca Juga : Wabup Blitar Rahmat Santoso, Menjadi Satu-Satunya Wakil Kepala Daerah yang Diundang Dalam Launching Proyek Efisiensi Energi

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi para penyedia dan pencari kerja,” harap Bupati Rini Syarifah saat membuka Job Fair.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi jumlah pengangguran khususnya di Kabupaten Blitar.

“Mengingat kegiatan ini sangat luar biasa, dan para pencari kerja juga terlihat antusias, mudah-mudahan tahun depan bisa memperbesar acara ini karena agendanya sangat memberikan peluang untuk pencaker,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak, termasuk BPJS Ketenagakerjaan yang telah berkontribusi kepada tenaga kerja di Kabupaten Blitar.

“Support dari BPJS, benar-benar bermanfaat yang memberikan perlindungan sosial ekonomi kepada para pekerja,” imbuhnya.

Terakhir, Bupati meminta kepada dinas terkait supaya kegiatan tersebut digelar secara berkelanjutan. Para pencaker juga perusahaan juga diminta untuk saling bersinergi.

“Sekali lagi, saya berharap kegiatan ini selalu bermanfaat bagi kita semua,” pungkasnya.

Sementara Kepala Disnaker Kabupaten Blitar, Mujianto mengatakan, sebelumnya kegiatan ini direncanakan sekitar 15-20 perusahaan yang turut serta dalam job fair.

Baca Juga : Wabup Blitar Minta Penanganannya Stunting Harus Bersinergi dan Solid

“Alhamdulillah, partisipasi dari perusahaan sangat luar biasa, sehingga membengkak menjadi 36 perusahaan dan tersedia kurang lebih 1000 loker,” ungkapnya.

Masih Mujianto, peserta yang mendaftar melalui jalur online mencapai 1.500 pencaker.

“Meskipun melalui online, mereka juga hadir dalam acara ini. Untuk jalur offline kita belum bisa memprediksi. Dalam kegiatan ini tetap disiplin prokes,” imbuhnya. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....