HomeBERITABupati Blitar Serahkan Bansos Bagi Masyarakat Terdampak Inflasi Tahun 2022

Bupati Blitar Serahkan Bansos Bagi Masyarakat Terdampak Inflasi Tahun 2022

Bupati Blitar Rini Syarifah saat menyerahkan secara simbolis bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat terdampak inflasi tahun 2022

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah menyerahkan secara simbolis bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat terdampak inflasi tahun 2022, di kantor Kecamatan Bakung Kebupaten Blitar, Rabu (26/10/2022).

Dalam kesempatan itu Bupati Rini Syarifah didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Blitar, asisten dan staf ahli, turut hadir jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Bupati Rini Syarifah berharap bantuan itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari, khususnya sembako dan jangan dipakai untuk hal-hal yang tidak penting.

“Mengingat bantuan ini sifatnya sangat dibutuhkankan oleh masyarakat disaat kita sedang mengalami inflasi dan BBM naik,” jelas Bupati Blitar.

Lebih lanjut dikatakannya, bantuan ini diberikan secara bertahap dan akan terus dilakukan, bantuan ini untuk tiga bulan dan langsung diberikan sekaligus. Perbulan per-KPM menerima Rp. 300 ribu.

Bupati Blitar Rini Syarifah saat menghadiri penyerahan Inflasi di Kecamatan Bakung

“Total penerima di Kabupaten Blitar berjumlah 16.794 orang, mudah-mudahan bantuan ini sedikit meringankan beban masyarakat, khususnya yang terdampak inflasi,” imbuhnya.

Sementara Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Bakung Ika Eni mengatakan kegiatan penyerahan Bansos Bagi Masyarakat Terdampak Inflasi 2022 ini digelar selama dua hari.

Sambungnya, untuk hari ini ada 6 desa dengan total 448 penerima, sedangkan untuk besok ada 5 desa dengan total 416 penerima, total se-Kecamatan Bakung 864 penerima.

“Untuk kriteria penerima yakni warga yang tidak mampu dan belum pernah mendapat bantuan sama sekali,” pungkasnya. (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Janji Akan Bantu Pembangunan Masjid Taqwa

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati Pasaman Sabar AS berjanji akan membantu pembangunan Masjid Taqwa yang berlokasi di Kampung Tuan, Jorong Tujuh Koto, Nagari Lubuk Layang,...

TKD Prabowo – Gibran Kabupaten Pasuruan Gelar Tasyakuran dan Halal Bihalal

PASURUAN, SMNNews.co.id - Dengan keputusan dari Mahkamah Konstitusi tentang penetapan pasangan Prabowo - Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024. Sebagai bentuk syukur atas kemenangan tersebut,...

Bupati Pasaman Hadiri Perpisahan Pondok Pesantren Nurul Hidayah

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati  Pasaman, Sabar AS menghadiri perpisahan Santriwan dan santriwati pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis Nagari Tanjung Betung Kecamatan Rao Selatan, Sabtu...