HomeBERITABupati Pasaman Buka Acara Festival Kesenian Multi Etnis

Bupati Pasaman Buka Acara Festival Kesenian Multi Etnis

Bupati Pasaman H Yusuf Lubis saat berikan sambutan

Pasaman, SMNnews.co.id – Bupati Pasaman H Yusuf Lubis membuka acara Festival Kesenian penampilan multi etnis Dalam rangka Memeriahkan hari jadi Daerah Kabupaten Pasaman ke 74 dengan motto “Kita Jalin Persatuan dan Kesatuan Budaya yang ada di Kabupaten Pasaman di Halaman GOR Tuanku Rao Lubuk Sikaping, Minggu (06/10/2019).
Bupati Pasaman H Yusuf Lubis dalam sambutannya menyampaikan bahwa penampilan multi Etnis yakni Kesenian Minang,  tapanuli dan jawa merupakan  salah satu kabupaten yang berbeda dengan kabupaten lain dengan adanya beragam kesenian yang menyatu dalam satu kesatuan. 
Kabupaten Pasaman diakui keberadaannya oleh pemerintah pusat sebagai Warisan Budaya Takbenda Indonesia. Sebab bertepatan dengan kelahiran Kabupaten Pasaman kita menerima Warisan Budaya Takbenda (WBTb)  yakni Botatah dari Kecamatan Rao Selatan dan Dikie Pano dari Kecamatan Pasaman dari Presiden RI Joko Widodo, dan harapan kita untuk tahun berikutnya Kabupaten Pasaman lebih banyak lagi mendapatkan WBTb, ungkap Yusuf.
H Yusuf Lubis menghimbau agar dapat mensukseskan penyelenggaraan acara ini mulai dari awal sampai akhir,  jadikanlah acara ini sebagai langkah awal dalam membina, mengembangkan dan melestarikan budaya yang merupakan salah satu kesenian yang ada di Kabupaten Pasaman dan jadikan sebagai ajang kreativitas dan penyaluran potensi dan bakat masyarakat Pasaman serta mari kita pertahankan keberadaan kesenian tradisional ini,  karena sudah menjadi WBTb.
Pada akhir sambutan Bupati Pasaman menghimbau kepada seluruh OPD untuk dapat hadir dan mensukseskannya,  dengan mengucapkan Bismilahirraanirrahim, Bupati Pasaman Membuka Acara Festival Seni ini.  (Mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Kejapanan Bersholawat, Mas Rusdi Hadir di Tengah Ribuan Masyarakat

PASURUAN, SMNNews.co.id - Masyarakat Desa Kejapanan diramaikan oleh acara Halalbihalal Kejapanan Bersholawat yang diselenggarakan, di Ruko Japanan Trade Center (JTC) Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol,...

Tinjau Wilayah Akibat Banjir, Bupati Pasaman Sabar AS: Perlu Aksi Secepatnya!

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dampak banjir yang melanda wilayah Pasaman beberapa daerah Pasaman, menyisakan banyaknya rusak sarana dan prasarana dibeberapa tempat, Seperti halnya yang dirasakan...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...