HomeBERITABupati Pasaman Buka Langsung Bimtek Akuntabilitas Kinerja Perangkat Daerah dan LAKIP

Bupati Pasaman Buka Langsung Bimtek Akuntabilitas Kinerja Perangkat Daerah dan LAKIP

Bupati Pasaman H. Benny Utama SH. MM hadiri Bimtek Akuntabilitas Kinerja Perangkat Daerah dan LAKIP.

PASAMAN, SMNNews.co.id – Bupati Pasaman H. Benny Utama SH. MM membuka langsung Bimtek dalam rangka penguatan akuntabilitas kinerja perangkat daerah dan pendampingan penyusunan laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (LAKIP) untuk mendukung Visi dan Misi pemerintah daerah Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan di Hotel Bunda Bukittinggi, Kamis (8/4/2021).

Pelaksanaan Bintek ini selama tiga hari, mulai dari tanggal 8 April sampai 10 April 2021, dalam pelaksanaan bimtek itu di ikuti oleh Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, Perwakilan Camat dan Bagian setda Kabupaten Pasaman.

Bupati Pasaman H. Benny Utama menyampaikan, dengan kegiatan Bimtek ini dapat memotivasi kepada OPD dalam mencapai tujuan pelaksanaan kegiatan strategis.

Bupati pasaman juga meminta di tiap tiap dinas, Badan, Kantor, Bagian pada masing masing OPD Mampu membuat pemetaan masalah dan juga buat upaya pemecahan dari masalah tersebut.

Bupati juga berharap, dengan kegiatan bimtek ini mampu meningkatkan penilaian Akuntabilitas kerja yang Efektif dan efisian serta Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang lebih baik, ucap Bupati.

Sekda Pasaman yang di wakili oleh Asisten Administrasi Umum Djoko Rifanto dalam laporannya mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kinerja nilai kerja dan kapasitas pada tiap tiap OPD agar bisa mencapai target.

Bimtek ini diharapkan juga juga mampu melakukan perbaikan terhadap laporan kerja, perjanjian kerja dan Indikator Kerja Utama (IKU) yang sesuai dengan format Regulasi, ungkapnya. (Mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Kadispora Kabupaten Asahan Nobar Semi Final Afc U23 Asian Cup 2024 Bersama Kapolres Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Polres Asahan mengadakan Nobar Semi Final Afc U23 Asian Cup 2024 di aula polres asahan, antusias pendukung indonesia yang sangat tinggi...

Kejari Kabupaten Pasuruan Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana Umum dan Khusus, Berikut Daftarnya!

PASURUAN, SMNNews.co.id – Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan memusnahkan barang bukti (BB) tindak pidana umum dan khusus yang telah memiliki kekuatan hukum tetap alias inkrah. Pemusnahan...

Rusdi Sutejo Resmi Daftar Cabup Pasuruan di Partai PDIP

PASURUAN, SMNNews.co.id - Ketua DPC Partai Gerindra H. M Rusdi Sutejo mendatangi kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia- Perjuangan (PDIP) dengan membawa beberapa berkas guna...