HomeSUMATERA BARATPASAMANBupati Pasaman Resmi Buka Acara Hari Anak Nasional

Bupati Pasaman Resmi Buka Acara Hari Anak Nasional

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis saat berikan sambutan
Pasaman, suaramedianasional.co.id – Hari anak nasional diperingati di seluruh indonesia. Kabupaten Pasaman juga tidak ketinggalan untuk merayakannya.ini merupakan Salah satu acara yang rutin diadakan setiap tahunnya.
Pada kesempatan itu H. Yusuf Lubis Bupati Pasaman membuka secara resmi peringati Hari Anak Nasional (HAN) dengan tema, ” Kita Anak Indonesia Kita Gembira ” di halaman kantor Bupati Pasaman, Kamis (8/8/2019).
Turut hadir dalam acara Hari Anak Nasional Bupati Pasaman, Forkopimda, Sekda Pasaman, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, Ibu ketua TP – PKK Pasaman, Ibu Ketua GOW Pasaman serta Guru Paud dan TK beserta anak murid dan juga wali / orang tua murid.
Bupati Pasaman Yusuf Lubis pada acara itu menyampaikan, Anak merupakan aset dan generasi penerus cita cita perjuangan bangsa yang memerlukan perlindungan dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental dan sosial secara utuh. Masa depan bangsa berada di tangan anak anak.
Sesuai dengan yang diamanatkan oleh Undang Undang Nomor 35 Tahun 2014 perubahan atas Undang Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak, Pasal 4 menyatakan bahwa setiap anak mempunyai hak untuk dapat hidup, tumbuh, kembang dan partisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan Deskriminasi.
Pada saat ini, permasalahan anak juga semakin komplek, masih adanya kekerasan fisik, psikis dan seksual. Anak kecanduan HP, Game dan pornografi penyalahgunaan Napza/lem akan berdampak sangat buruk terhadap tumbuh kembang anak, ungkapnya. (Mad)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....