HomeBERITADewan Minta Pemkab Blitar Tingkatkan Penjagaan Perbatasan dengan Malang Raya yang Sedang...

Dewan Minta Pemkab Blitar Tingkatkan Penjagaan Perbatasan dengan Malang Raya yang Sedang PSBB

Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Panoto.

BLITAR, SMNNews.co.id – Wilayah Malang Raya telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak Minggu (17/5/2020) kemarin. Kabupaten Blitar yang berbatasan langsung perlu ikut meningkatkan penjagaan di perbatasan.

Hal demikian dikatakan Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Panoto. Peningkatan penjagaan ini nantinya ikut menyaring kendaraan yang masuk ke Blitar, demi mencegah masuknya Virus Corona dari luar kota.

“Jadi ada dua jalur yang berbatasan langsung, yaitu Jalur Krisik Gandusari yang berbatasan dengan Kota Batu dan Jalur Selorejo yang berbatasan dengan Kabupaten Malang,” ungkap Panoto, Senin (18/5/2020).

Panoto ingin petugas keamanan tidak lengah dalam penjagaan. Seperti jalur krisik yang melewati pegunungan rupanya juga ramai karena menjadi jalur perdagangan sayur dan palawija.

“Dari pemantauan kami di jalur krisik ini juga ramai. Bisa jadi pemudik memakai jalur itu,” ujar politisi dari PKB ini.

Untuk itu, dia mengharap antara Dishub, Disperindag, dan Satlantas Polres Blitar saling berkoordinasi menjaga jalur-jalur itu. Mengingat dalam PSBB yang diperbolehkan lewat hanya perdagangan yang mengangkut barang vital seperti bahan makanan.

“Kalau orang masih bebas berlalu-lalang dari daerah PSBB maka juga berisiko kalau Virus Corona juga masuk ke Blitar,” tandasnya.

Untuk diketahui, Pemkab Blitar dalam penjagaan perbatasannya mendirikan 7 pos Check Point. Diantaranya di Selorejo, Krisik, Kanigoro, Udanawu, Wonodadi, Kademangan dan Ponggok. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polrestabes Surabaya Musnahkan Sabu 40,8 Gram dan Ekstasi  26,019 Butir

SURABAYA, SMNNews.co.id - Polrestabes Surabaya hari ini musnahkan narkotik jenis  sabu seberat 40,890,92 gram dan narkotika jenis ekstasi sebanyak 26,019 butir,  Pemusnahan barang bukti...

Tim TNI-Polri dan Pemda Bongkar Gudang dan Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Banyuasin dan Muratara

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Pembongkaran gudang minyak ilegal dilakukan tim gabungan diwilayah Banyuasin dan Muratara sepanjang, Kamis (16/5/2024). Dikecamatan Suak Tapeh kabupaten Banyuasin, terdapat dua lokasi...

Puluhan Wartawan Blitar Raya Gelar Unjuk Rasa Tolak Draf RUU Penyiaran

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Puluhan wartawan Blitar Raya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) melakukan aksi unjuk...