HomeBERITADiskusi Online: Urgensi Penerapan PSBB di Jawa Timur, Kapolda Jatim sebagai Narasumber

Diskusi Online: Urgensi Penerapan PSBB di Jawa Timur, Kapolda Jatim sebagai Narasumber

Kapolda Jatim Irjen pol M Fadil Imran bertindak sebagai narasumber dalam diskusi Online yang digelar oleh Ikatan Alumni Universitas Brawijaya.

SURABAYA, SMNNews.co.id – Kapolda Jatim Irjen pol M Fadil Imran, ikuti diskusi Online yang diselenggarakan oleh Ikatan alumni Universitas Brawijaya seri ke 10, bertempat di ruang kerjanya pada Minggu, 17/05/2020.

Irjen pol M Fadil Imran Selaku Kapolda Jatim pada kesempatan kali ini bertindak sebagai narasumber dalam diskusi Online yang diselenggarakan oleh Ikatan alumni Universitas Brawijaya bersama dengan prof. dr. ir. Nuhfil Hanani selaku rektor Universitas Brawijaya dan wakil Gubernur Jawa timur Dr. H. Emil Dardak M.Sc.

Diskusi yang diselenggarakan secara Online ini, membahas tentang “Urgensi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Jawa Timur.”

Kapolda Jatim pada diskusi kali ini menyampaikan Beberapa langkah yang telah dilakukan oleh Polri dalam pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19.

Virus Corona Covid-19 ini telah berdampak luas terhadap kehidupan sosial, ekonomi dan budaya, Covid-19 merupakan sebuah ancaman yang sangat merugikan, maka pemerintah telah membuat berbagai kebijakan kebijakan.

Dalam hal ini, Polri tentunya terus mendukung dan mengawal kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah, seperti, penerapan PSBB, kebijakan work from home dan pembatasan mobilisasi sosial serta perpindahan penduduk antar wilayah.

Langkah-langkah tersebut dinilai belum memberikan dampak penurunan pada penyebaran virus Covid-19 ini dan bahkan tidak jarang terjadi konflik dan perselisihan dalam pelaksanaan dari kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Untuk mempercepat laju dari pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 ini, Polri dalam hal ini Polda Jatim akan selalu bersinergi dan bergandengan tangan dengan TNI dan Forkopimda Provinsi Jawa Timur untuk melakukan langkah-langkah penanganan dan pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

Polri juga akan menggandeng tokoh Agama, tokoh masyarakat, Perguruan tinggi dan Mahasiswa untuk bersama sama menjadi agen perubahan sosial.

Kapolda Jatim juga menyampaikan bahwa, “Disiplin” adalah kunci dalam mengatasi dan mencegah serta bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. (Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...