HomeBERITADikhawatirkan Tumbang, Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang Akan Lakukan Pemangkasan Pohon...

Dikhawatirkan Tumbang, Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang Akan Lakukan Pemangkasan Pohon Tua

Pohon tumbang di Kabupaten Malang pada beberapa hari yang lalu

MALANG, SMNNews.co.id – Beberapa ruas jalan di Kabupaten Malang didapati banyak pohon tua yang sewaktu – waktu tumbnag serta dapat membahayakan pengguna jalan.

Akantetapi, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Malang masih akan melakukan perawatan dengan cara memotong pohon ataupun pemangkasan dahan. 

Plt. Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang Suwiknyo mengatakan, pemotongan pohon diperuntukkan bagi bohon yang rentan tumbang, mati, kering, atau miring. 

“Sedangkan untuk pohon yang dinilai masih sehat dan segar hanya dilakukan pemangkasan dahan saja,” Katanya.

Pohon-pohon yang rawan tumbang kami identifikasi, kalau membahayakan, kami potong dan jika masih kokoh, kami hanya pangkas saja dahannya, lanjut Suwiknyo. 

Ia menyebutkan beberapa ruas jalan di Kabupaten Malang yang terdapat banyak pohon tua, di antaranya ada di ruas jalan dari Kepanjen menuju ke arah Pagak. 

Kemudian, ruas jalan di Krebet menuju ke Gondanglegi, lalu di ruas Jalan Krebet menuju ke arah Wajak, Selanjutnya pohon tua di pinggir Jalang Lingkar Barat (Jalibar) Kepanjen. 

“Ruas jalan di pinggi Jalibar tersebut menjadi penanganan kami (Dinas PU Bina Marga),” terangnya. 

Sementara itu pohon yang ada di median Jalibar merupakan wewenang dari Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Cipta Karya Kabupate Malang.

Suwiknyo menambahkan, untuk pohon yang berada di ruas jalan milik Provinsi Jawa Timur dan Nasional bukan menjadi wewenang dari Dinas PU Bina Marga. (yoe)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...