HomeADVERTORIALDinas PU CKPP Banyuwangi Siapkan Wajah Baru Asrama Inggrisan

Dinas PU CKPP Banyuwangi Siapkan Wajah Baru Asrama Inggrisan

Kepala Dinas PU CKPP Banyuwangi melalui Kepala Bidang Cipta Karya Djatmiko

BANYUWANGI, SMNNews.co.id – Bangunan komplek bersejarah Inggrisan di sebelah barat Taman Blambangan, Banyuwangi (Asrama Kampung Inggrisan) telah diambil alih oleh negara RI, yakni di bawah tanggung jawab Departemen Pertahanan bakal dipugar. Komplek tersebut akan menjadi kawasan destinasi wisata.

Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan & Permukiman Kabupaten Banyuwangi (DPU CKPP) mempersiapan perencanaan dan desain model tampilan bakal di presentasikan dihadapan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurachman saat berkunjung ke Banyuwangi, Rabu (23/8/2023).

Ditemui di kantornya Kepala Dinas PU CKPP Banyuwangi melalui Kepala Bidang Cipta Karya Djatmiko terkait tampilan atau model dari asrama inggrisan yang akan di jadikan destinasi wisata di Banyuwangi mengatakan bahwa asrama inggrisan yang bakal di pugar dan akan di tinjau oleh Kasad Jendral Dudung Abdurrahman.

“Hari ini Kampung inggrisan akan di tinjau oleh Kasad Jendral Dudung Abdurrahman kita diperintah untuk melakukan percepatan dalam desain perubahan wajah baru dari inggrisan, ini nanti akan di display dan juga pemaparan sebagai bentuk pengenalan bentuk bangunan asrama inggrisan saat kedatangan Kasad,” terangnya.

Terkait desain dan prototipnya Djatmiko mengungkapkan sudah ada tenaga ahli desain yang memiliki spesifikasi lebih ke kultur budaya.

“Untuk desain kita serahkan pak Yori yang biasa di pakai untuk bangunan yang memiliki nilai sejarah lebih ke kultur budaya,Sementara green desain nanti ada beberapa gedung yang baru modelnya akan di kembalikan ke bangunan yang lama,nanti ada pendopo gedung utama untuk hotel dan sebagian ada gedung yang di revitalisasi untuk lantai masih tetap dan semua barang untuk arsitektur lama seperti saluran air itu masih original dan menambah kelengkapan seperti musium,” pungkasnya. (adv/rica)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Jombang Raih Opini WTP untuk ke-11 Kali Berturut-turut

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemkab Jombang kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan BPK RI, Perwakilan Jawa Timur untuk kali ke-11...

Stop Bullying, Polres Pamekasan Gencar Lakukan Police Goes To School

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Polres Pamekasan gencar melakukan kegiatan Police Goes To School, kali ini dilaksanakan oleh Polsek Palengaan,  Kapolsek Palengaan AKP Ach Supriyadi turun...

Upacara Hardiknas 2024, Pemkab Jombang Gaungkan Giat Belajar, Giat Prestasi dan Giat Berkarya

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melaksanakan Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di lapangan Pemda Jombang pada Kamis (02/05/2024) pagi. Upacara diikuti...